Resmi: Real Madrid Dapatkan Wonderkid Porto

Football5star.com, Indonesia – Musim 2018-2019 belum selesai, Real Madrid sudah berhasil mendatangkan satu pemain baru untuk musim depan. Di adalah wonderkid FC Porto, Eder Militao.

Pemain yang baru berusia 21 tahun itu resmi dikontrak Real Madrid hingga 2025 mendatang. Bukan tanpa alasan El Real mengikat Militao dengan durasi jangka panjang. Dengan usia yang masih muda dan berperan penting dalam lolosnya Porto ke perempat final Liga Champions musim ini, ia dianggap punya masa depan cerah.

Didatangkan dengan banderol 50 juta euro, pemain yang berposisi bek tengah ini berhasil mencetak tiga gol dan dua assist di semua ajang bersama raksasa Portugal musim ini. Catatan impresif ini pula yang akhirnya membuat El Real kepincut.

Nantinya, pemain asal Brasil tersebut diproyeksikan sebagai penerus Sergio Ramos dan Raphael Varane yang selama ini tidak tergantikan di jantung pertahanan. Di sisi lain, dia punya beberapa keunggulan yang tidak dimiliki pemain lain.

Bek tengah bukan satu-satunya posisi yang dikuasai pemain jebolan akademi Sao Paolo tersebut. Dengan kecepatan yang dimiliki, Ia juga mampu berperan sebagai bek kanan maupun kiri. Bahkan pelatih Porto, Sergio Conceicao, tak jarang menempatkannya di kedua posisi tersebut.

Adapun kedatangan Militao ke Santiago Bernabeu musim depan menjadikannya sebagai pemain pertama yang didatangkan di era kepelatihan Zinedine Zidane musim depan usai ditunjuk kembali sebagai pelatih kepala Real Madrid.

Comments
Loading...