Resmi, Semua Pertandingan Serie A Tanpa Penonton Sampai April

Football5Star.com, Indonesia – Pemerintah Italia akhirnya memutuskan untuk semua kegiatan olahraga di Italia termasuk Serie A akan digelar tanpa penonton sampai 3 April 2020. Keputusan ini berlaku untuk semua wilayah, termasuk wilayah yang belum terkontaminasi virus corona.

Keputusan ini menyusul akibat meningkatnya jumlah kasus korban yang positif terkena COVID-19. Per tanggal 5 Maret, sudah tercatat lebih dari 3 ribu korban positif, dan 107 kematian di Italia.

Pemerintah setempat juga menyarankan para klub Serie A untuk rutin memeriksa para pemain dan staf dan menjaga mereka dari virus corona.

Pemain tidak diperbolehkan meminum minuman dari botol yang sama pada saat pertandingan atau sesi latihan. Pemain juga dilarang untuk makan di ruang ganti dan mencoba untuk menjaga pakaian dan handuk terpisah dengan pemain lain.

Tidak akan ada jabat tangan sebelum atau sesudah pertandingan. Dan sudah pasti tidak akan ada maskot yang bergandengan bersama dengan pemain pada awal laga.

Pemain juga tidak disarankan untuk menyentuh mata, hidung, atau mulut dengan tangan kotor. Pemain juga diharuskan menutup mulut pada saat batuk dan bersin, atau gunakan tisu sekali pakai.

Tempat latihan dan ruang ganti akan secara reguler diberi disinfektan, jika ada pemain yang menunjukan gejala virus corona, pemain tersebut harus dipisahkan dari skuad.

Liga Serie A dirumorkan akan dimulai dengan 6 pertandingan yang ditunda pada giornata ke-26 alih alih pekan ke-27 untuk minggu ini. Ini menjadikan laga antara Juventus vs Inter dan AC Milan vs Genoa dan empat laga lain bisa dimainkan minggu ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More