Umumkan Cabut dari Bayern, David Alaba Ingin Keluar dari Zona Nyaman

Football5star.com, Indonesia – David Alaba buka suara terkait masa depannya di Bayern Munich. Pemain asal Austria itu menegaskan bahwa ia resmi tak lagi membela Bayern di akhir musim 2020-21.

“Saya telah membuat keputusan untuk meninggalkan Bayern Munich pada akhir musim ini dan mencoba sesuatu yang baru. Ini jelas bukan keputusan yang mudah, saya telah berada di sini selama 13 tahun dan klub ini berarti bagi saya,” kata Alaba seperti dikutip Football5star.com dari Twitter resmi klub, Selasa (16/2/2021).

David Alaba - bayern - Real Madrid - Karl-Heinz Rummenigge - Daily Advent

Soal ke mana Alaba akan berlabuh pada musim depan, ia mengatakan belum memutuskan. “Saya belum memutuskan ke mana saya akan pergi selanjutnya,”

Beberapa pekan ke belakang, Alaba santer dirumorkan akan hengkang ke Real Madrid. Namun ia menyatakan untuk saat ini dirinya hanya fokus untuk selesaikan musim ini dengan baik.

“Sudah bukan rahasia lagi apabila manajemen klub menjalin kontak dengan sejumlah klub. Namun untuk saat ini, saya ingin berkonsentrasi penuh dengan tugas saya di sini.” ungkap David Alaba.

Lebih lanjut, ia menyebut bahwa keputusan untuk tinggalkan Bayern Munich lebih disebabkan karena faktor uang. Menurutnya, uang bukan jadi alasan utama hengkang. Keluar dari zona nyaman dan mencari tantangan utama jadi alasan tersendiri bagi Alaba.

“Uang bukan menjadi alasan saya dalam membuat keputusan ini,”

Sementara itu, menurut jurnalis Jerman, Florian Plettenberg, David Alaba sudah memikirkan dalam beberapa minggu untuk mengumumkan secara resmi masa depannya di Bayern Munich.

Selain itu menurut Plettenberg di akun Twitter pribadinya mengatakan bahwa Alaba mengaku memiliki bahasa Spanyol yang cukup bagus untuk digunakan saat bermain. Selain itu, Alaba secara langsung menyebut bahwa klub berikutnya bukan berasal dari Inggris.

“Bahasa Spanyolnya cukup bagus untuk di lapangan. Dia belum menetapkan batas waktu untuk klub baru. Klub baru itu bukan dari Inggris,” kicau Plettenberg.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More