Resmi! Ventura Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Italia

Football5star.com, Indonesia – Giampiero Ventura resmi dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Italia. Keputusan tersebut diambil pertemuan para pemangku otoritas sepak bola Italia di Kota Roma, Kamis (16/11/2017), membahas nasib sang pelatih setelah gagal membawa Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018.

Keputusan tersebut diketahui melalui press release yang mereka keluarkan melalui situs resmi FIGC (PSSI-nya Italia), Kamis (16/11/2017). Isi pernyataan tersebut mengatakan bahwa Ventura tidak lama lagi akan berhenti menjadi pelatih Timnas Italia.

“Pada pertemuan yang diadakan oleh Presiden FIGC, Carlo Tavecchio, dan dihadiri oleh pemangku kepentingan federal Gabriele Gravina, Marcello Nicchi, Cosimo Sibilia, Damiano Tommasi dan Renzo Ulivieri. Pertemuan ini diadakan menyusul kegagalan tim nasional untuk lolos ke Piala Dunia 2018, ” tulis paragraf pembuka press release tersebut.

Timnas Italia, Timnas Swedia, piala dunia 2018
theguardian.com

“Sebagai titik untuk membuka hari. Tavecchio mengumumkan bahwa mulai hari ini, Giampiero Ventura bukan lagi Pelatih Tim Nasional Italia.”

Sedangkan menurut Football Italia, Ventura akan mendapatkan biaya kompensasi sisa kontrak sebesar 866 juta euro. Hal itu mengingat sebenarnya sisa kontraknya bersama Gli Azzurri baru akan habis pada 2020 mendatang.

Sebelumnya, desakan pada mantan allenatore Napoli tersebut untuk segera mundur santer disuarakan. Terlebih saat Italia secara dramatis gagal lolos ke Piala Dunia untuk yang pertama kalinya sejak 1958 lalu.

Comments
Loading...