Respons Higuain Soal Pembatalan Laga Israel vs Argentina

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Gonzalo Higuain angkat bicara terkait pembatalan laga persahabatan antara Timnas Israel versus Timnas Argentina. Menurut Striker Tim Tango tersebut, pembatalan itu meruapakan kebijakan yang tepat.

Timnas Argentina (football5star.com)
future tv network

Kesebelasan nasional dari dua negara itu sejatinya akan berjumpa pada Sabtu (9/6/2018) di Stadion Teddy, Yerusalem. Keputusan tersebut diakui Higuain berdasarkan tekanan politik yang dihadapkan pada otoritas sepak bola Argentina.

“Mereka akhirnya melakukan hal yang benar,” kata Higuain seperti dikutip Football5star dari ESPNFC, Rabu (6/6/2018).

Sebelumnya, para pemain Argentina mendapatkan ancaman di Barcelona terkait agenda uji tanding melawan Israel. Kelompok Pro Palestina di Katalonia meminta kepada anak asuhan Jorge Sampaoli untuk tidak menghadapi tim berjuluk The Holy XI tersebut.

Aksi tersebut merupakan tindak lanjut dari aksi kekerasan militer Israel di jalur perbatasan Gaza. Selain itu, FA Palestina juga turut berbahagia dengan keputusan Timnas Argentina.

Sebelumnya, Ketua otoritas sepak bola di Palestina, Jibril Rajoub mengirimkan surat kepada Ketua FA Argentina, Claudio Tapia agar membatalkan laga itu. Dia menilai pertandingan tersebut jadi alat politik bagi Israel.

“Saya ucapkan selamat kepada Palestina untuk kemenangan besar di olahraga. kami berterima kasih untuk seluruh kebebasan insan olahraga yang bisa mengerti tentang pembatalan pertandingan Argentina di Jerusalem,” kata Abdel-Salam Haniyeh selaku Dewan Urusan Pemuda dan Olahraga Palestina.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More