Mochamad Iriawan: Luar Biasa, Lawan Timnas U-19 Padahal Tim Papan Atas Kroasia

Football5Star.com, Indonesia – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, girang usai Timnas U-19 Indonesia sukses bikin Hajduk Split babak belur. Padahal, kata dia, Hajduk merupakan salah satu klub elite di Kroasia.

Skuat Garuda Muda memang tampil perkasa dalam laga yang dihelat di Stadion Sloga Mravince, Split, Selasa (20/10/2020). Bagas Kaffa mencetak gol pada babak pertama menit ke-19 yang seakan membuka keran gol buat Timnas U-19.

Pada paruh kedua, Pratama Arhan, Beckham Putra, dan Jack Brown, secara silih berganti mencatatkan namanya di papan skor. Ini adalah kemenangan terbesar Timnas U-19 Indonesia di Kroasia, setelah sempat menang 4-1 atas Makedonia Utara.

Kemenangan itu pun disambut gembira Ketum PSSI. Iriawan mengapresiasi dan bangga dengan perjuangan skuat Garuda Muda. Dia menyatakan bahwa anak asuh Shin Tae-yong makin menunjukkan perkembangan yang positif.

“Luar biasa kemenangan timnas U-19 atas Hajduk Split. Lawan merupakan tim papan atas di Liga Kroasia. Meski begitu, para pemain jangan cepat puas, harus tetap fokus, kerja keras dan pertahankan konsistensi bermainnya,” kata Iriawan dalam laman resmi PSSI.

Sebenarnya, yang turun dalam partai ini tim pelapis dari Hajduk Split, berbeda dari yang digembar-gemborkan. Hanya ada nama Madzic Sosic yang terkenal dan sempat menghadapi Timnas U-19 kala berseragam Bosnia Herzegovina. Tim ini juga bukan asuhan Marijan Budimir yang memang perkasa di Liga U-19 Kroasia.

Garuda Muda sendiri masih memiliki dua agenda uji coba lagi pada 23 dan 26 Oktober. Namun, PSSI saat ini masih menunggu jawaban dari Asosiasi Sepak Bola Kroasia dan calon lawan.

mochamad iriawanShin Tae-yongTimnas U-19 Indonesia