Respons Koeman & Martinez Soal Isu Gantikan Valverde

Football5star.com, Indonesia – Ronald Koeman dan Roberto Martinez mengomentari kemungkinan menjadi pengganti Ernesto Valverde di kursi pelatih Barcelona musim depan.

Posisi Valverde sebagai pelatih El Barca berada di ujung tanduk. Pasalnya, dia hanya mampu mempersembahkan trofi Piala Super Spanyol dan La Liga musim ini.

Lionel Messi dan kolega disingkirkan Liverpool semifinal Liga Champions musim ini. Mereka pun kalah 1-2 dari Valencia di final Copa del Rey pada Sabtu (25/5/2019).

Koeman digosipkan berpotensi menjadi pengganti Ernesto Valverde. Pria berumur 56 tahun tersebut berstatus pelatih timnas Belanda sejak Februari 2018.

“Itu bakal sangat mudah, tetapi saya tidak akan melakukannya (menjamin terus melatih timnas Belanda),” ujar Ronald Koeman, seperti dilansir Marca.

Selain Koeman, Martinez juga dikaitkan dengan Barcelona. Eks manajer Everton tersebut enggan mengonfirmasi apakah dirinya dihubungi oleh El Barca atau tidak.

“Saya tidak akan menerima tawaran klub manapun tanpa terlebih dahulu berbicara dengan (Presiden Federasi Sepak Bola Belgia) Bart Verhaeghe dan (sang wakil) Mehdi Bayat,” katanya.

Josep Maria Bartomeu - Ernesto Valverde - Barcelona - @TheScoreFC
Ernesto Valverde (Foto: Twitter.com/TheScoreFC)

Ernesto Valverde menangani El Barca sejak musim panas 2017. Selama dua musim bernaung di Camp Nou, dia meraih dua trofi La Liga, satu Copa del Rey dan satu Piala Super Spanyol.

Kontrak Valverde di Camp Nou baru akan berakhir pada Juni 2020. Hingga kini, El Barca belum mengambil putusan terkait masa depan pelatih berusia 55 tahun itu.

Comments
Loading...