Respons Protes Persib Soal Transportasi, PT LIB Tetap Berkeras

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) merespons soal protes Persib Bandung karena akan kelelahan bila tur tandang menggunakan bus. Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menyebut protes serupa sebenarnya juga dilayangkan banyak klub lain.

Sebelumnya, Pelatih Persib, Robert Alberts, heran jika timnya harus menggunakan jalur darat untuk bertandang ke markas tim lain. Meski musim ini kompetisi dipusatkan di Pulau Jawa, tetap saja akan ada perjalanan panjang yang harus dilewati.

Bahkan, Persib Bandung disebutnya akan memakan waktu 12 jam di perjalanan saat menjalani dua partai tandang. PT LIB sendiri menyebut sejak awal banyak tim yang keberatan. Tapi memang, penggunaan bus ini untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

Persib Bandung vs Tira Persikabo - persibcoid

“Beberapa klub alami yang sama. Dari sekian puluh pertandingan, akan memakan waktu yang panjang. Bus adalah transportasi darat yang paling memadai dilihat dari protokol kesehatan hingga jadwal,” kata Akhmad Hadian Lukita merespons protes Persi Bandung.

“Kalau naik pesawat, bisa saja pesawat tujuan kota tersebut tidak ada penerbangan. Hal ini akan memengaruhi jadwal,” sambung dia.

Selain soal protes Persib, PT LIB jua membahas soal pemain yang akan meninggalkan keluarganya saat kompetisi dipusatkan di Jawa. Pihaknya diakui sudah melakukan diskusi kepada beberapa klub.

“Kami juga sudah berdiskusi dengan berbagai klub di Pulau Jawa, kami mendengar akan mendatangkan keluarganya ke homebase. Masing-masing rencana klub kami tidak tahu soal itu. Cuma ada klub yang memang berencana akan datangkan keluarga ke homebase,” pungkas dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More