Respons PSSI Soal Keberadaan Bhayangkara Solo FC

Football5Star.com, Indonesia – PSSI buka suara soal Bhayangkara Solo FC yang baru saja diperkenalkan akan mentas di Liga 1. Mereka mendukung penuh keputusan Bhayangkara untuk memindahkan markasnya ke Solo untuk berkompetisi.

Sebenarnya, Bhayangkara sudah beberapa kali berpindah markas. Sebelum ini, mereka sempat ke Surabaya, Sidoarjo, sebelum akhirnya balik lagi berkandang di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan.

Kini, mereka resmi hijrah ke Solo. Bahkan nama Bhayangkara pun diselipkan kota Solo di tengah-tengahnya. Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, buka suaan soal berubahnya nama Bhayangkara tersebut. Dia bilang kalau hal ini sangat bagus untuk membangkitkan rasa antusiasme masyarakat setempat.

Soal Nasib Liga 1 2020, Pekan Depan Bakal Ada Jawaban PSSI Marah-Marah Soal Aturan Suporter, Ini Reaksi PT LIB Yunus Nusi Janji Tak Akan Overlap Seperti Ratu Tisha di PSSI
Jawa Pos

“Ya kita mengapresiasi. Kita tahu juga Solo stadionnya bagus banget. Suporter dan pendukung di Solo antusias, mudah-mudahan dengan kehadiran Bhayangkara yang ada di Solo malah memotivasi dan memperiuh keramain Liga 1,” ungkap Yunus Nusi kepada wartawan.

CEO Bhayangkara FC Irjen Pol Istiono, menyebut kalau kepindahan ini bisa memajukan persepakbolaan Solo. Mereka bisa saja melirik pemain berbakat yang dapat memajukan persepakbolaan khususnya di kota Solo.

“Penggantian nama ini tak lain adalah suatu wujud penghargaan kami dan aspirasi segenap masyarakat Solo atas dukungan dan kesediaannya menjadikan kota Solo ini sebuah homebase dan homeground baru bagi Bhayangkara Solo FC,” kata Istiono dalam rilis yang diterima Football5Star.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More