Respons Tak Terduga Sir Alex Usai Eric Cantona Lakukan Tendangan Kung Fu

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Manchester United, Gary Pallister mengungkap cerita menarik di insiden tendangan kung fu yang dilakukan Eric Cantona kepada fan Crystal Palace pada 1995.

Menurut Pallister, pemain United yang lain saat itu memprediksi Sir Alex Ferguson akan meluapkan kemarahannya kepada Cantona saat berada di ruang ganti. Pallister menduga Fergie bakal memberikan ‘hairdryer treatment’ kepada pemain Prancis tersebut.

“Kami semua mengira Eric bakal mendapat hairdryer treatment setelah pertandingan. Kami juga mengira tak bakal mendapat omel dari Fergie karena bisa bermain baik meski hanya dengan 10 orang,” ucap Pallister seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Selasa (27/10/2020).

“Saat kami masuk, dia ternyata membentak beberapa pemain. Kami pikir, ini saatnya Eric mendapat hukuman. Dia lalu menoleh ke Eric. Eric saat itu duduk dan sudah menggunakan jas. Dan dia hanya berkata, ‘Eric, kamu tidak bisa seenaknya melakukan hal itu’,” kenang Pallister.

Pallister pun mengakui bahwa ceritanya itu mungkin saja tak disukai oleh Fergie. Sir Alex kata Pallister selalu menolak bahwa ia mengatakan itu kepada Cantona.

“Manajer tidak menyukai cerita itu. Saya rasa dia akan bilang bahwa ia tidak mengatakan seperti itu,” tambah Pallister.

Menurut Pallister, sebelum United mendapatkan Cantona, Fergie memang beberapa kali bertanya kepada ia dan pemain lain terkait rencana datangkan pemain Prancis itu dari Leeds United.

“Saya ingat dia bertanya tentang Eric Cantona di kamar mandi saat saya dan Steve Bruce sedang bersih-bersih usai pertandingan. Bruce sempat menjawab bahwa Cantona adalah pemain bagus, bertubuh besar dan memiliki sentuhan yang bagus,” kata Pallister.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More