Restart Liga 1 2020 Ditunda, Bali United Hormati Putusan PT LIB

Football5Star.com, Indonesia – Liga 1 2020 akhirnya batal dilanjutkan pada 1 Oktober. Melalui rapat dengan PSSI, PT LIB memutuskan restart Liga 1 diundur hingga 1 November. Hal itu menyusul tak ada izin keramaian dari Polri. Putusan itu disikapi dengan bijak oleh Bali United yang sudah bersiap di Yogyakarta.

Saat wacana Liga 1 akan kembali dihelat secara terpusat di Pulau Jawa setelah penghentian sementara akibat pandemi COVID-19, Bali United memilih bermarkas di Yogayakarta. Jelang 1 Oktober yang sedianya jadi restart kompetisi, Serdadu Tridatu sudah sangat siap. Berbagai peralatan dan perlengkapan pun sudah didatangkan dari Bali.

Para pemain Bali United batal berangkat ke Yogyakarta karena penundaan restart Liga 1.
baliutd.com

Meskipun demikian, manajemen Serdatu Tridatu tetap legawa menerima putusan PT LIB dan PSSI. “Ya, tentunya tim mengikuti dan menghormati keputusan yang dikeluarkan oleh pihak Kepolisian. Kami juga menghormati PSSI dan LIB atas penundaan kompetisi ini selama satu bulan kedepan demi menjaga kesehatan semua pihak,” ucap CEO Yabes Tanuri seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Lebih lanjut, Yabes Tanuri mengungkapkan satu harapan. “Semoga situasi saat ini segera berakhir dan kompetisi dapat berjalan sesuai rencana yang sudah disiapkan oleh penyelenggara kompetisi,” ujar dia.

Bali United sedianya berlaga pada Jumat (2/10/2020). Menurut rencana, skuat asuhan Stefano Cugurra Teco akan bertolak ke Yogyakarta pada Rabu (30/9/2020) atau dua hari sebelum pertandingan. Tentu saja, mereka tak jadi berangkat.

Bali United Angkut Kembali Logistik

Para pemain Bali United tetap berlatih meskipun Liga 1 2020 kembali ditunda.
baliutd.com

Hal yang lumayan merepotkan, Bali United kini harus membawa pulang semua kebutuhan logistik tim yang telah tiba di Yogyakarta pada Minggu (27/9/2020). Yabes Tanuri memastikan boyongan terhadap semuanya karena penundaan yang berlangsung selama sebulan.

“Tim akan kembali melakukan persiapan latihan di Bali. Latihan yang lebih lama akan meningkatkan persiapan tim yang lebih matang. Mengenai perlengkapan dan transportasi yang sudah dikirimkan ke Yogyakarta akan kami kembalikan ke Bali karena penundaan kompetisi ini,” urai Yabes Tanuri lagi.

Meskipun Liga 1 2020 ditunda lagi, Bali United tak mengendurkan latihan. Rabu (30/9/2020), Teco kembali menggeber anak-anak asuhnya di Gelora Tri Sakti, Legian. Tentu saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan terkait pandemi COVID-19 yang belum juga mereda.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More