Reus Jadi Pemain Terbaik Versi Suporter Timnas Jerman Tahun 2018

Football5star.com, Indonesia – Penggawa Borussia Dortmund, Marco Reus, dinobatkan sebagai pemain terbaik versi suporter Timnas Jerman di tahun 2018 berkat penampilan gemilangnya selama satu tahun. Penghargaan itu diberikan oleh Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Reus berhasil meraih suara sebesar 33,9%. Dia mengungguli bek Bayern Munich, Joshua Kimmich yang ada di peringkat ke-2 dengan 31% dan bintang Manchester City, Leroy Sane yang mengumpulkan 10,3%. Pemilihan pemenang dilakukan dengan sistem pemungutan suara yang dilakukan oleh para suporter Die Mannshcaft.

Reus bermain di delapan dari 13 laga internasional timnas Jerman selama tahun 2018. Ia pun berhasil mengemas satu gol dan dua assist. Selain itu, ia berhasil tampil di turnamen internasional senior kedua sepanjang kariernya sebagai pesepak bola.

Marco Reus - Timnas Jerman -
Super Sport

Pria 29 tahun itu tak menjadi bagian dari skuat timnas Jerman yang berhasil menjuarai Piala Dunia 2014 karena menderita cedera pergelangan kaki sesaat sebelum turnamen dimulai. Selain itu, ia juga tak menjadi bagian dari skuat timnas Jerman yang berlaga di Piala Eropa 2018 karena menderita cedera paha.

Di tahun 2017, ia sama sekali tak bermain untuk Die Mannschaft karena cedera lutut kanan yang ia terima. Cedera ini bahkan sempat membuatnya frustrasi dan ingin mengakhiri kariernya di dunia sepak bola.

Meskipun tak banyak mendapat kesempatan untuk bermain di laga internasional karena menderita cedera, Reus tetap berhasil mengumpulkan 37 caps untuk skuat asuhan Joachim Loew. Ia pun berhasil mengemas 10 gol semenjak debutnya di skuat senior pada tahun 2011 silam.

Comments
Loading...