Reus: Kagawa Permanis Kemenangan Dortmund

Penyerang Borussia Dortmund, Marco Reus mensyukuri gol Shinji Kagawa ke gawang VfL Wolfsburg, Sabtu (5/12). Pasalnya, gol playmaker asal Jepang itu mengandaskan perlawan Wolfsburg memastikan kemenangan Dortmund dengan skor 2-1.

Reus membuka keunggulan Dortmund pada babak pertama di Stadion Volkswagen Arena dalam Bundesliga Spieltag ke-15. Ricardo Rodriguez nyaris memupus asa anak asuh Thomas Tuchel melalui gol penalti pada menit ke-91.

Dortmund akhirnya keluar menjadi pemenang berkat gol Kagawa dua menit berselang. Kemenangan itu mengukuhkan posisi Dortmund di urutan kedua klasemen dengan 25 poin.

Tambahan tiga poin dari laga kontra Wolfsburg memangkas jarak Dortmund dengan Bayern Muenchen yang takluk 1-3 dari Borussia Moenchengladbach. Dortmund kini hanya tertinggal lima angka dari sang pemuncak klasemen.

“Itu merupakan laga yang seimbang dan kami akhirnya meraih tiga poin penting,” ujar Reus, seperti dilansir laman resmi Bundesliga.

“Secara keseluruhan pertandingan berjalan pada level yang tertinggi. Kami bermain lebih baik pada babak pertama, tetapi Wolfsburg bangkit setelah turun minum,” tandasnya.

“Itu selalu membuat frustrasi dengan kemasukan gol jelang akhir pertandingan, tetapi yang membuatnya lebih indah adalah kami mampu melakukan serangan balik yang hebat dan dituntaskan oleh Shinji (Kagawa),” pungkas Reus.

Berikutnya Dortmund akan melawan PAOK di Signal Iduna Park pada ajang Europa League, Kamis (10/12), sebelum menjamu Eintracht Frankfurt dalam Bundesliga Spieltag ke-16 tiga hari berselang.

Comments
Loading...