Reus Sempat Takut Jerman Kalah dari Irlandia Utara

Football5star.com, Indonesia – Setelah sempat bersusah payah, tim nasional Jerman akhirnya bisa mengalahkan Irlandia Utara dua gol tanpa balas. Marco Reus dkk menang di Stadion Windsor Park pada Selasa (10/9) pagi lewat gol yang masing-masing disumbangkan Marcel Halstenberg dan Serge Gnabry.

Setelah pertandingan, Reus memaparkan dirinya sempat dilanda kekhawatiran gagal meraih kemenangan. Maklum, menurut penyerang andalan Borussia Dortmund itu, Die Manschaft bermain keteteran sepanjang babak pertama. Sebaliknya, tim tuan rumah aktif menyerang.

“Pertandingan berlangsung seimbang pada babak pertama. Tuan rumah membuat kami tidak bisa menerapkan strategi dengan baik. Saat itu kami tahu harus benar-benar memanfaatkan pertandingan babak kedua,” ucapnya seperti dikutip dari situs resmi DFB.

marcel halstenberg-jerman-irlandia utara
@UEFAEURO

Jerman memang baru bisa menjebol gawang lawan pada babak kedua. Halstenberg sukses mengukir gol pertamanya untuk tim nasional pada menit ke-48. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Serge Gnabry pada tambahan waktu babak kedua.

“Kekalahan melawan Belanda memicu kami berpikir untuk memenangkan pertandingan ini. Bisa dilihat sendiri bahwa kami bermain lebih baik sepanjang babak kedua. Tim ini masih punya banyak potensi, tinggal bagaiman digali sampai level maksimal,” kata Reus melanjutkan.

Kemenangan atas Irlandia Utara membawa anak asuh Joachim Loew kini menempati pertingkat pertama klasemen Grup C setelah melewati lima pertandingan. Unggul tiga angka dari Belanda yang baru memainkan empat laga.

Comments
Loading...