Revierderby: Cara Schalke 04 Keluar dari Zona Degradasi

Football5star.com, Indonesia – Schalke 04 sedang tidak dalam kondisi terbaik. Jelang menjamu Borussia Dortmund di Veltins Arena, Minggu (21/2/2021) dinihari WIB anak asuh Christian Gross masih terjebak di dasar klasemen.

The Royal Blues baru mengumpulkan sembilan poin musim ini. Mereka terpaut delapan angka dari Hertha Berlin yang berada di atas zona degradasi.

Christian Groos percaya peluang untuk keluar dari degradasi masih terbuka. Untuk itu ia ingin timnya mengalahkan Borussia Dortmund demi menghidupkan asa bertahan di Bundesliga.

Christian Gross - Schalke - schalke04. de
schalke04.de

“Mereka selalu jadi pertandingan spesial. Kami lebih putus asa untuk urusan poin daripada Dortmund sehingga kami bisa menghindari degradasi, jadi ini adalah laga dengan banyak keuntungan,” kata Gross seperti dikutip Football5star di laman resmi klub, Sabtu (20/2/2021).

“Salah satu cara untuk menginsipirasi para pemain adalah dengan menunjukkan beberapa video kepada mereka meskipun mereka sudah tahu tentang apa pertandingan nanti,” ia menambahkan.

Pelatih asal Swiss sudah mempersiapkan beberapa skema untuk menaklukkan Dortmund. Tapi yang penting baginya adalah para pemain bisa menjaga keseimbangan terlebih dulu.

“Kami telah mempelajari situasi serangan minggu ini yang diharapkan bisa membawa kesuksesan. Tapi seperti biasa kami harus menemukan keseimbangan. Kami butuh poin dan perlu menyerang tapi tidak boleh lupa dengan sisi pertahanan pada laga sepenting ini,” tutup Christian Groos.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More