VAR Tak Mampu Bendung Kemenangan Bayern

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich memulai petualangannya di Bundesliga 2018/2019 dengan partai kandang melawan Hoffenheim, Jumat (24/8) waktu setempat. Laga ini juga menjadi debut dari Niko Kovac bersama Bayern di ajang Bundesliga.

Bermain sebagai tuan rumah, Bayern langsung rampil menggebrak. Di awal pertandingan, Jerome Boateng memiliki kesempatan emas untuk membuka skor. Namun, tembakannya masih mampu disapu oleh pemain bertahan Hoffenheim.

Bayern baru bisa membuka keunggulan di menit ke-23. Berawal dari sepak pojok dari Joshua Kimmich, Thomas Mueller yang tak terkawal mampu menanduk bola. Bola sundulan Mueller pun tak mampu diselamatkan oleh kiper Hoffenheim, Oliver Baumann.

Thomas Mueller, Bayern Munich, Bundesliga, Football5star.com, twitter.com/FCBayernUS
twitter.com/FCBayernUS

Di menit ke-36, FC Hollywood lagi-lagi mendapatkan kesempatan untuk menjebol gawang Hoffenheim. Namun, sepakan keras Kingsley Coman dari jarak dekat masih mampu dipatahkan oleh Baumann. Hingga turun minum, keunggulan 1-0 untuk tuam rumah masih belum berubah.

Di babak kedua, Bayern yang unggul tak mengendurkan serangan. Di menit ke-56, Robert Lewandowski mampu menjebol gawang Baumann. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Lewandowski telah terjebak dalam posisi offside.

Semenit setelah dianulirnya gol Lewandowski, Adam Szalai mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari kesalahan Jerome Boateng, Szalai mampu mencuri bola dan mampu menjebol gawang Manuel Neuer lewat sepakan yang mengarah ke pojok kiri gawang Bayern.

Di menit ke-79, Die Roten mendapatkan hadiah penalti setelah Franck Ribery dijatuhkan oleh pemain pengganti, Havard Nordtveit. Lewandowski yang ditunjuk sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya berhasil dipatahkan oleh Baumann. Namun, bola muntah hasil berhasil disambar oleh Arjen Robben yang menggetarkan gawang Hoffenheim.

Namun, gol dari Robben dianulir oleh keputusan wasit yang menggunakan VAR. Robben dinilai bergerak terlalu awal untuk menyamber bola muntah. Lewandowski yang ditunjuk sebagai algojo untuk kali kedua berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa tuan rumah unggul 2-1 di menit ke-82.

Joshua Kimmich, Bayern Munich, Bundesliga, Football5star.com, twitter.com/FCBayernEN
twitter.com/FCBayernEN

Tak lama setelah gol Lewandowski, Bayern kembali mampu menggetarkan gawang Hoffenheim. Berawal dari aksi individu Leon Goretzka, mantan pemain Schalke tersebut melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Bola yang berjalan dengan cepat mengenai Thomas Mueller dan berbelok arah dan masuk ke gawang Baumann. Namun, wasit kembali menganulir gol tersebut karena Mueller dinilai membelokkan bola dengan tangannya. Skor 2-1 untuk tuan rumah pun belum berubah.

Tim tuan rumah akhirnya mampu mencetak gol ketiganya di pertandingan ini di menit ke-91. Berawal dari lemparan ke dalam yang dilakukan Kimmich, Mueller berhasil mengirimkan bola kepada Robben yang berlari bebas. Pemain asal Belanda tersebut tak kesulitan untuk menjebol gawang Baumann.

Skor 3-1 tak berubah hingga wasit mengakhiri permainan. Hasil ini membuat Bayern berhasil memulai Bundesliga dengan sempurna.

 

Susunan Pemain:

Bayern Munich: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Suele, Jerome Boateng, David Alaba; Javi Martinez (Leon Goretzka 67′); Franck Ribery (James Rodriguez 84′), Thiago Alcantara, Thomas Mueller, Kingsley Coman (Arjen Robben 45+5); Robert Lewandowski

Pelatih: Niko Kovac

Hoffenheim: Oliver Baumann; Kasim Nuhu (Kevin Akpoguma 67′), Kevin Vogt (Havard Nordtveit 74′), Ermin Bičakčić; Nico Schulz, Vincenzo Grifo (Steven Zuber 46′), Florian Grillitsch, Leonardo Bittencourt, Pavel Kadeřábek; Joelinton, Adam Szalai

Pelatih: Julian Nagelsmann

Kartu Kuning: Kasim Nuhu 21′, Leandro Bittencourt 29′, Pavel Kaderabek 43′, Nico Schulz 45′, Thomas Mueller 45′

Comments are closed.