Revolusi Taktik Solskjaer di Man United Sangat Sederhana

Football5star.com, Indonesia – Ole Gunnar Solskjaer memiliki rahasia dibalik kegemilangan Manchester United di sejumlah laga terakhir. Solskjaer dianggap memiliki revolusi taktik sangat sederhana.

Ole Gunnar Solskjaer yang baru dipermanenkan oleh manajemen Manchester United itu memang membawa banyak perubahan di permainan tim berjulukan Red Devils. Pria Norwegia itu misalnya mendorong permainan Paul Pogba lebih menyerang.

Kondisi yang tak pernah dialami Pogba saat Jose Mourinho masih melatih di Old Trafford. Bagi Solskjaer, alasannya mendorong Pogba untuk bermain lebih menyerang sangatlah sederhana.

“Pogba ialah salah satu pemain terbaik di dunia dan Anda memang harus menempatkanya lebih ke depan,” kata eks pelatih Malmo itu seperti dikutip Football5star.com dari thefalse9, Selasa (2/4/2019).

Solskjaer menyadari bahwa kekuatan dari seorang Pogba ialah passing akurat ke lini belakang lawan, kekuatan tendangannya, serta kestabilannya mematahkan serangan cepat lawan. Kekuatan ini yang dioptimalkan peraih titel Liga Champions 1998-99 tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer senang melihat para pemain Manchester United tak girang di ruang ganti setelah menang atas Watford.
watfordobserver.co.uk

Hal berbeda memang dirasakan Pogba saat dilatih Mourinho. Pria Portugal itu lebih banyak memanfaatkan Pogba sebagai man marking di lini tengah.

Taktik ini nyatanya memang membawa dampak tidak hanya pada penampilan Pogba namun juga pemain Man United lainnya, Marcus Rashford.

Rashford yang sejauh ini telah mencetak 10 gol di Liga Inggris memiliki tandem sehati dalam urusan serangan balik cepat ala Man United. Passing akurat Pogba begitu memanjakan Rashford di lini belakang lawan.

Man United saat ini memang memiliki keseimbangan yang bagus di sejumlah pertandingan. Koordinasi antara lini belakang ke tengah serta ke depan menjadi lebih hidup.

Tiap pemain yang diturunkan oleh Solskjaer memiliki porsi dan tanggung jawab yang pas. Efeknya permainan Man United dianggap sangat sederhana namun meraih hasil maksimal.

Tidak mengherankan jika Paul Pogba cs digadang-gadang bakal jadi pesaing terkuat di Liga Inggris musim depan. Red Devils juga masih diyakini mampu lolos dari lubang jarum saat bertemu Barcelona di babak perempatfinal Liga Champions.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More