Ribery Dambakan Kontrak Baru di Bayern

Football5Star.com, Indonesia – Dua bintang senior Bayern Munich, Franck Ribery dan Arjen Robben, tengah harap-harap cemas. Pasalnya, kontrak keduanya akan habis pada akhir musim nanti dan sejauh ini belum ada sinyal kuat dari manajemen Bayern. Beberapa media massa melansir kabar yang menyatakan kemungkinan hanya salah satu mereka yang dipertahankan Die Roten.

Terkait hal tersebut, Ribery mengaku sangat ingin mendapatkan perpanjangan kontrak lagi. Menurut dia, umur bukanlah kendala. Hal terpenting adalah kualitas permainan di lapangan saat diberi kepercayaan oleh pelatih. “Aku akan berumur 35 tahun pada April. Namun, aku masih bisa bermain sangat bagus saat sehat. Itulah hal terpenting bagiku,” kata dia kepada Bild, Senin (8/1/2018).

Franck Ribery tampil apik selama pemusatan latihan di Doha, Qatar.
eurosport.com

Itu bukan bualan. Setidaknya, dia tampil luar biasa ketika Bayern menang 2-1 atas Borussia Dortmund di DFB Pokal. Lalu, dalam pemustaan latihan di Doha, dia juga termasuk salah satu pemain yang tampil sangat baik. Padahal, dia sempat dibekap cedera sebelum jeda musim dingin.

Mengenai hal itu, Ribery menunjuk faktor kesungguhan untuk fit sebagai faktor penting. “Aku juga rajin berlatih secara mandiri. Gym, kolam renang, aku punya semuanya di rumah. Aku bisa melakukan segalanya dengan damai dan penuh konsentrasi. Aku selalu berlatih sungguh-sungguh di rumah dan Bayern. Itu sebabnya aku bisa kembali ke level terbaik,” terang dia.

Hal yang membuat dia sangat bersemangat berlatih dan mendambakan kontrak baru adalah rasa betah. Itu pula yang membuat mantan pemain Olympique Marseille tersebut tak terlalu serius menanggapi tawaran Xavi Hernandez untuk bermain di Liga Qatar.

“Xavi Hernandez adalah pemain hebat. Dia tampil luar biasa di Bareclona. Aku senang dia menyanjungku. Dia juga tahu situasiku saat ini,” urai Ribery. “Namun, aku merasa sangat baik di Bayern.”

Toh, pemain asal Prancis itu juga tak mau menutup kemungkinan bermain di Qatar. Menurut dia, masa depannya sangat tergantung pada putusan yang diambil manajemen Bayern dalam beberapa bulan ke depan. Bila tak mendapat perpanjangan kontrak, mungkin saja dia menerima tawaran Xavi.