Ribery Ingin Latih Bayern di Masa Depan

Football5star.com, Indonesia – Winger Prancis, Franck Ribery, tertarik melatih Bayern Munich di masa depan. Ia merasa punya mental yang kuat untuk menduduki posisi pelatih di Allianz Arena.

Ribery berpisah dengan Bayern Munich akhir musim 2018-19 setelah 12 tahun mengabdi. Pada fase akhir kariernya bersama tim yang bermarkas di Allianz Arena, ia masih bisa memenangi gelar Bundesliga dan DFB Pokal.

Ia pun berharap bisa kembali ke Bayern di masa depan sebagai pelatih. “Aku akan selalu memiliki mentalitas menang dalam diri saya, dan aku ingin mentransmisikan itu. Aku sama-sama merasakan apa yang dirasakan para pemain dan aku mengenal mereka sebagai laki-laki. Suatu hari aku akan tahu bagaimana rasanya menjadi seorang manajer,” kata Ribery di Soccerway.

Franck Ribery - Bayern Munich - Squawka 2
Squawka

Saat ini, Ribery belum terikat dengan tim lain manapun. Kendati demikian, ia mengungkapkan untuk tetap tampil di level kompetitif Eropa, setidaknya dalam dua tahun ke depan. Ia juga menegaskan tidak akan bermain hanya sekedar demi mendapatkan uang.

“Aku masih lapar dan masih berpikir aku punya sesuatu untuk diberikan. Selama aku merasa memiliki level tinggi di kaki dan di kepala, aku akan pergi dan berusaha. Aku masih bisa bermain di klub besar. Aku memiliki pengalaman yang sering membuat perbedaan.”

“Aku selalu sangat profesional dan banyak bekerja. Aku tahu musim ini adalah yang terakhir di Bayern, tetapi aku belum pernah santai. Ketika ruang ganti perlu diguncang, aku melakukannya. Aku tetap menjadi pemimpin, sampai akhir,” Ribery menambahkan.

Comments
Loading...