Ricardo Gareca Enggan Tangani Timnas Argentina

Football5Star.com, Indonesia – Keberhasilan timnas Peru menembus final Copa America 2019 membuat Ricardo Gareca masuk bursa pelatih timnas Argentina. Namun, dia secara tegas mengungkapkan keengganannya. Hal itu disampaikan dalam konferensi pers setelah final melawan timnas Brasil, Senin (8/7/2019) dini hari WIB.

“Saya orang Argentina. Saya mencintai negeri saya. Namun, saya memiliki kontrak dengan negara yang menawari saya segalanya, memberi saya segalanya. Saat ini, saya punya kontrak dan saya terbiasa menghormatinya,” ungkap Ricardo Gareca seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Trome.

Ricardo Gareca mengantar timnas Peru ke final Copa America 2019 meski kemudian dikalahkan timnas Brasil.
mlssoccer.com

Lebih jauh, peatih berumur 61 tahun itu tak mau memberikan angin surga. Dia tak berjanji akan mau menangani La Albiceleste dalam waktu dekat. “Saya dan tim punya komitmen kuat kepada Peru. Kontrak saya akan habis pada (20)21. (Namun) bila kami lolos (ke Piala Dunia 2022), sepertinya akan ada perpanjangan,” kata dia.

Ricardo Gareca menangani timnas Peru sejak 9 September 2015. Meskipun belum mampu mempersembahkan gelar juara, dia dinilai punya andil besar terhadap kemajuan yang dibuat La Blanquirroja. Sampai-sampai, oleh lembaga kependudukan Peru, dia diberi KTP negeri itu saat berhasil meloloskan Jose Paolo Guerrero dkk. ke final Copa America 2019.

Sebetulnya, karena masih terikat kontrak dengan timnas Peru, Ricardo Gareca tak masuk kandidat utama bidikan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) untuk menangani Lionel Messi cs. Sejauh ini, dua kandidat favorit adalah Marcelo Gallardo dan Gabriel Heinze. AFA diperkirakan akan menjatuhkan pilihan pada akhir 2019. Untuk sementara waktu, timnas Argentina akan tetap ditangani Lionel Scaloni.

Comments
Loading...