Lewat Instagram, Kaka Umumkan Salam Perpisahan

Football5star.com, Indonesia – Sepak bola kembali kehilangan salah satu talenta terbaik yang pernah ada. Ricardo Izecson dos Santos Leite atau Kaka, memutuskan pensiun. Ia menutup kariernya bersama salah satu kontestan Major League Soccer (MLS), Orlando City.  Melalui Instagram miliknya, mantan suami Caroline Celice tersebut mengucapkan pesan tersirat jika dirinya siap membuka lembaran baru dalam kariernya.

Pada era emasnya, Kaka merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia. Namanya mencuat saat membela klub Italia, AC Milan selama enam musim. Jebolan Sao Pulo tersebut sukses menjaringkan 104 gol dari 304 penampilan bersama Rosonerri. Torehan gelarnya pun cukup mentereng. Juara Liga Italia, Coppa Italia, hingga Piala Super Italia berhasil disumbangkan Kaka kala berbakti untuk publik San Siro. Dirinya juga menjadi salah satu anggota tim nasional Brasil ketika menjuarai Piala Dunia pada 2002 di Yokohama, Jepang.

Tidak hanya gelar kolektif, ia merupakan satu-satunya pemain yang pernah mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam perlombaan Ballon d’Or yakni pada 2007. Tidak heran jika para Milanisti sangat berat melepaskannya ke Real Madrid pda 2009.

Kariernya di Los Blancos tidak semulus saat berada di Milan. Selama lima musim ia harus berjibaku dengan cedera dan gagal meyakinkan para pelatih untuk memberikannya tempat utama. Nasibnya tidak kunjung membaik, Madrid mengembalikannya ke Milan secara gratis pada 2013.

Nasib Kaka tidak kunjung membaik sekembalinya ke kota mode. Ia Orlando City pada 2014. Namun dirinya langsung dipinjamkan ke Sao Paulo selama satu musim. Barulah pada 2015, ia mulai membela Orlando hingga menyatakan pensiun.