Rice Tanggapi Ketertarikan Duo Manchester

Football5star.com, Indonesia – Gelandang West Ham United, Declan Rice, mengaku tidak memikirkan gosip ketertarikan Manchester City dan Manchester United kepada dirinya.

Pemain berusia 20 tahun tersebut bersinar bersama West Ham pada musim 2018-19. Dia menjadi salah satu andalan manajer Manuel Pellegrini di sektor tengah.

Manchester City dan Manchester United dikabarkan kepincut dengan potensi Declan Rice. Namun, pemain keturunan Republik Irlandia itu menyatakan hanya ingin fokus memberi kontribusi terbaik bagi The Hammers.

“Saya gembira bisa bermain secara reguler. Saya memiliki koneksi yang spesial dengan para suporter. Itu sungguh luar biasa. Saya menyukai setiap menit momen di West Ham,” ujar Declan Rice kepada BT Sport.

“Sejujurnya, saya tidak terlalu memikirkan perbandingan dengan pemain-pemain top dan dihubungkan dengan beberapa klub lain,” tuturnya.

“Jika terlalu memikirkannya, Anda bisa terjebak. Saya baru berusia 20 tahun dan masih punya banyak waktu dalam karier. Saya hanya fokus bermain untuk West Ham dengan kegembiraan dan menikmatinya,” kata Rice.

Declan Rice - Gareth Southgate - Timnas Inggris - London Evening Standard
Declan Rice (Foto: London Evening Standard)

Rice melakoni debut profesional bersama West Ham United pada Mei 2017. Gelandang yang dihubungkan dengan Manchester United dan Manchester City tersebut bermain sebanyak 33 kali dengan koleksi dua gol dan satu assist musim ini.

Meski pernah berkostum timnas Republik Irlandia, Declan Rice akhirnya mendapat izin dari FIFA untuk membela timnas Inggris. Dia memperkuat The Three Lions untuk pertama kalinya pada Maret 2019.

Comments
Loading...