Richards Mengonfrontasi Suporter Villa Yang Kesal Usai Laga Lawan Wycombe

Hasil seri yang diraih Aston Villa ketika melawan tim League Two, Wycombe Wanderers, di Putaran Ketiga Piala FA pada Sabtu (9/1) rupanya memantik kegeraman suporter. Mereka tidak ragu mencemooh tim. Hal ini akhirnya membuat kapten The Villas, Micah Richards, meradang dan mendatangi para fans tersebut.

Villa hanya bermain seri 1-1 dengan Wycombe. Hasil itu memaksa terjadinya laga replay di Stadion Villa Park. Pencapaian itu juga membuat suporter The Villans gerah. Mereka menyuarakan kekecewaan dan menuduh para pemain tidak berusaha sekuat tenaga di atas lapangan.

Tudingan itu rupanya membuat telinga Richards memerah karena geram. Daily Mail melaporkan dia mendatangi para suporter dan mengkonfrontasinya. Dia sampai harus dilerai dengan fans yang mencerca agar tidak terjadi perkelahian. “Kami sudah memberikan yang terbaik,” teriak Richards.

Insiden di markas Wycombe ini merupakan wujud kekesalan suporter atas performa buruk Villa. Inilah kali pertama mereka menunjukkannya pada musim ini. Para fans menyiuli dan menghujat para pemain The Villans usai laga berakhir.

Richards sebenarnya termasuk pemain yang berbesar hati menerima cemooh. Daily Mail menyebutkan Richards tetap memberikan aplaus kepada suporter Villa yang datang ke kandang Wycombe. Dia bahkan memberi kaus yang dikenakannya kepada seorang pendukung The Villans.

Manajernya Remi Garde memuji aksi Richards. Dia menyebutnya Richards bertindak berani dalam situasi sulit seperti ini.

Garde sendiri untuk pertama kalinya terkena cemooh dari suporter Villa. Putusannya mengganti Carles Gil membuatnya diteraki, “Kamu tidak tahu apa yang kamu lakukan.”

Usai laga, para suporter terus menyumpahi pemain Villa yang berjalan di lorong menuju ruang ganti. Striker Rudy Gestede disebut oleh Daily Mail ganti membalas “serangan” fans. Bukan hanya itu, bus tim yang membawa para pemain juga dicegat oleh para pendukung The Villans yang geram. Hal ini memaksa polisi untuk mengamankan situasi.

Comments
Loading...