Richards: Ronaldo Terbaik Tahun Ini

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek Manchester City, Micah Richards, menilai Cristiano Ronaldo layak jadi pemain terbaik dunia tahun ini. Menurut dia, apa yang dilakukan pemain Portugal itu luar biasa.

Ronaldo berhasil membawa Juventus meraih scudetto dan Piala Super Italia. Ia juga mencetak 28 gol dan delapan assist untuk Juve, dari 43 laga di berbagai ajang. Bersama tim nasional Portugal, CR7 meraih trofi UEFA Nations League.

“Saya pikir Ronaldo adalah yang terbaik tahun ini karena apa yang dia lakukan untuk negaranya luar biasa. Dia dan Messi luar biasa, Van Dijk juga bagus, tetapi apa yang dilakukan Messi dan Ronaldo luar biasa,” kata Richards di Soccerway.

Getty Images

Dalam kesempatan itu, Richards juga mengungkap lawan terberat dalam kariernya.

“Bagi saya Gareth Bale adalah yang terberat. Ketika dia berada di Tottenham, dia adalah pemain top dan dia masih begitu. Saya dan dia dulu memiliki pertempuran satu lawan satu,” Richards menambahkan.

Richards sendiri sudah pensiun Ia gantung sepatu di usia begitu muda yakni 31 tahun. Pria berpaspor Inggris itu memutuskan pensiun karena cedera lutut parah yang diderita saat membela The Villans –julukan Aston Villa.

Meski demikian, Richards tak akan jauh-jauh dari dunia sepakbola selepas pensiun karena ia pulang ke Man City. Selain menjalankan bisnisnya sendiri, Richards akan menjadi bagian duta Man City.

Comments
Loading...