Richarlison Bawa Brasil Menang Tipis Atas Kamerun

Football5star.com, Indonesia – Brasil sukses memetik kemenangan pada laga persahabatan melawan Kamerun. Bertanding di Stadion Milton Keynes, pada Rabu (21/11), Neymar dkk menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Richarlison.

Richarlison membuka keunggulan Brasil pada menit ke-45. Pemain Everton tersebut tanpa kesulitan menyundul umpan Willian ke gawang lawan yang dikawal André Onana. Gol tersebut menutup babak pertama dengan keunggulan untuk Selecao.

Orang yang sama hampir menggandakan keunggulan ketika babak kedua berjalan tiga menit. Umpan silang Willian pada menit ke-48 hanya melintas di depan gawang Kamerun karena tidak ada yang menyambut.

@CBF_Futebol

Meski demikian, anak asuh Tite Adenor Bachi tetap mendominas pertandingan. Tercatat hingga menit ke-80, jawara lima kali Piala Dunia tersebut menguasai 61 persen aliran bola. Kondisi tersebut membuat Kamerun tak punya pilihan selain bertahan.

Dougla Costa yang masuk pada menit ke-69 pun sempat membuat peluang matang. Akan tetapi, usahanya masih bisa digagalkan kiper Andre Onana. Demikian pula dengan Richarlison.

Hingga akhir laga, tidak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim. Kemenangan ini menjadi modal bagus bagi Brasil yang tengah mengincar trofi Copa America 2019 tahun depan.

Susunan Pemain

Brasil (4-3-3): Ederson, Danilo Marquinhos, Pablo, Alex Sandro, Allan, Arthur Melom Paulinho, Neymar, Willian, Roberto Firmino.
Pelatih: Tite

Kamerun 4-3-3): Onana, Bong, Banana, Kana-Biyik, Fuchs, Mandjeck, Djoum, Kunde, Choupo-Moting, Bahoken, Toko Ekambi.
Pelatih: Clarence Seedorf

BrasilinternasionalRicharlison