Ricuh Arema vs Persib Memakan Korban Jiwa

Football5Star.com, Indonesia – Kabar duka kembali mewarnai sepak bola Indonesia. Ricuh yang terjadi pada laga Arema FC melawan Persib Bandung akhir pekan lalu memakan korban jiwa.

Salah satu Aremania bernama Dhimas Dhuha Romli baru saja menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu siang. Ia meninggal di RSUD Dr Saiful Anwar, Malang. Sebelumnya ia sempat dirawat di RSI Malang pada hari Senin.

Menurut laporan yang yang dihimpun Football5star.com dari akun @OngisnadeNet di Twitter, Dimas dinyatakan meninggal pada pukul 15.30 WIB. Hingga berita ini diturunkan, belum jelas apa penyebab yang membuat Dimas kehilangan nyawa.

Kendati laga yang berakhir rusuh itu dilangsungkan pada Minggu malam, Dimas dilaporkan baru dilarikan ke rumah sakit sehari kemudian setelah merasakan sesak. Keadaannya yang tidak membaik membuat ia dirujuk ke RSUD Dr Saiful Anwar dan baru diketahui manajemen klub pada pukul 13.00 siang tadi.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan tersebut, wasit terpaksa menghentikan laga pada menit 92 setelah Aremania memasuki lapangan pertandingan. Ketika itu, pelatih Persib, Mario Gomez, juga harus mendapat perawatan di kepalanya setelah terkena lemparan dari tribun.

Kabar duka ini tentu menjadi pukulan tambahan setelah sebelumnya seorang Bonek Mania bernama Micko Pratama juga harus meregang nyawa setelah dikeroyok sekelompok orang dalam perjalanan pulang ke Surabaya setelah menyaksikan laga Persebaya melawan PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Tentu kita berharap ini menjadi insiden terakhir yang terjadi di sepak bola Indonesia. Bagaimana pun, fanatisme tidak akan sebanding dengan nyawa manusia.

Comments
Loading...