Ricuh di Goodison Park, UEFA Siapkan Denda

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan antara tuan rumah Everton vs Hajduk Split yang dihelat di Stadion Goodison Park sempat menimbulkan kericuhan. Kejadian ini membuat badan sepak bola Eropa, UEFA, menyiapkan denda bagi kedua klub tersebut. Sebelum pertandingan di mulai, sempat terjadi kericuhan yang dipicu fans klub asal Kroasia tersebut membuat pertandingan tertunda.

Dalam sebuah rekaman terlihat jelas pendukung tim tamu memaksa masuk ke area fans Everton sehingga membuat keributan tak terhindarkan. Meski pada akhirnya polisi berhasil melerai perkelahian dan pertandingan bisa dilaksanakan, UEFA tetap melakukan penyelidikan mendalam.

Bisa dipastikan, keduanya akan diberi sanksi berupa sejumlah uang dan Hajduk akan menerima denda paling besar, mengingat fans mereka yang mengawali keributan.

Selama bulan ini, UEFA telah menghukum tiga klub Eropa. Apollon Limassol, Aberdeen, dan Legia Warsawa sudah dijatuhi denda akibat kerusuhan suporter. Klub terakhir mendapat denda paling berat. Klub asal Polandia itu harus membayar 35 ribu euro akibat membentangkan spanduk terlarang saat menjamu Astana di kualifikasi Liga Champions.

Hampir sama dengan keributan antara fans Everton dan Hajduk, Apollon dan Aberdeen juga didenda akibat kerusuhan yang terjadi antara pendukungnya. Klub Siprus itu pun didenda 27 ribu euro saat fans mereka menyalakan kembang api dan melempar benda ke lapangan. Sedangkan Aberdeen dihukum 10 ribu euro akibat ulah pendukungnya.

Comments
Loading...