Ricuh di Indonesia vs Malaysia Buat Suporter Vietnam Takut Datang ke GBK

Football5star.com, Indonesia – Kericuhan yang melibatkan suporter saat Indonesia vs Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 5 September lalu ternyata datangkan kekhawatiran bagi suporter Vietnam, Senin (9/9/2019).

Salah satu media Vietnam, Bongda.vn menyebutkan bahwa dampak dari kericuhan tersebut menimbulkan kekhawatiran di suporter Vietanam yang akan datang ke Stadion GBK.

“Berdasarkan jadwal pada 15 Oktober 2019, Vietnam akan bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, tetapi melihat kericuhan tersebut membuat banyak penggemar Vietnam merasa khawatir,” tulis Bongda.vn

Sejumlah suporter Indonesia coba mengadang di Pintu VVIP SUGBK selepas laga Indonesia vs Malaysia.
Indra/Football5Star

Dalam laporannya tersebut, Bongda menyebutkan bahwa kericuhan pecah di tribun stadion membuat sejumlah pemain Indonesia berusaha untuk menenangkan para penonton.

“Kericuhan pecah di tribun stadion dan membuat sejumlah pemain Indonesia berusaha untuk tenang,”

Meski semua pihak tak menginginkan adanya kericuhan di laga Indonesia vs Vietnam pada 15 September nanti. Hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi di laga Indonesia vs Vietnam.

Sekedar informasi, suporter Vietnam juga pernah melakukan aksi tak layak kepada timnas Indonesia pada semifinal Piala AFF 2016 lalu.

Suporter Vietnam sempat menyerang bus pemain timnas Indonesia saat pergi meninggalkan Stadion My Dinh. Hal ini terjadi karena kekecewaan suporter Vietnam karena timnasnya hanya bermain imbang 2-2 dan membuat mereka tak bisa melaju ke partai puncak Piala AFF 2016.

Comments
Loading...