Ricuh di Liga Vietnam, Satu Suporter Terkena Lemparan Flare

Football5star.com – Kericuhan terjadi dalam laga Hanoi FC vs Nam Dinh FC dalam laga Vietnam League, beberapa waktu lalu. Bahkan, salah satu suporter sampai terkena lemparan flare atau cerawat dan dilarikan ke rumah sakit.

Perisitiwa itu terjadi di Stadion Hang Day, Hanoi saat skor 6-1 untuk tuan rumah masih berjalan. Cerawat itu tiba-tiba dilemparkan dari suporter berlawanan dari tribune lain. Alhasil, salah satu penonton bernama Huyen Anh menjadi korban.

Dia terkena luka di kakinya karena terkena serpihan api dari cerawat tersebut. Usai laga, presiden dan pemain Hanoi FC mengunjungi korban. Mereka prihatin atas insiden yang terjadi dan di luar ranah sportivitas.

Goal Vietnam

“Tak lama setelah laga derby itu, Huyen Anh harus di rumah sakt karena terluka terkena serpihan api. Presiden klub dan pemain, Do Duy Manh mengunjungi korban,” tulis pernyataan Hanoi FC.

Soal flare, sepak bola Vietnam memang jadi sorotan. Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) jua baru saja didenda oleh FIFA dan AFC karena suporternya menyalakan cerawat di stadion. Itu terjadi pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang digelar Maret lalu.

Selain itu, banyak jua klub Vietnam League yang mendapat hukuman karena perilaku suporternya. Termasuk saat pertandingan Hanoi FC vs Hai Phong FC dihentikan lantaran banyaknya cerawat yang menyala di Stadion Hang Day.

Comments
Loading...