Ricuh! Mobil dan Motor Terbakar Nodai Laga Sengit Persebaya vs Arema

Football5Star.com – Laga sengit Persebaya Surabaya vs Arema FC pada semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Soepriadi, Blitar, Selasa (18/2/2020), diwarnai kericuhan. Mobil dan motor terbakar di area sekitar stadion oleh oknum suporter tak terpuji.

Seperti diketahui, laga Persebaya vs Arema memang terpaksa tak bisa digelar dengan penonton. Partai tersebut jua dipindah ke tempat netral, yakni Blitar untuk upaya menghindari gesekan antarsuporter.

Akan tetapi, nyatanya kericuhan tetap terjadi di sekitar stadion saat Persebaya vs Arema tengah berlangsung. Oknum suporter yang memaksa untuk masuk ke area stadion membuat kericuhan. Bahkan menyebabkan beberapa kendaraan milik warga terbakar.

Mobil dan Motor Terbakar Warnai Kemenangan Persebaya vs Arema

“Ada 7 motor yang dibakar, informasinya milik Aremania dan warga Blitar. Ya kami sebagai warga Blitar tolonglah suporter yang datang jangan membuat onar,” ungkap salah satu warga bernama Dian dikutip dari Berita Jatim.

Video kericuhan jua tersebar di media sosial. Belum diketahui oknum suporter dari kubu mana yang memulai kericuhan tersebut. Tapi yang jelas, kedua suporter dalam video yang beredar saling serang menggunakan batu.

“Memang kejadian ini sebenarnya tak perlu terjadi. Kerawanannya bila dua suporter ini bertemu maka akan terjadi keributan,” ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard Sinambela.