Riedl Tangani Persebaya, Posisi Bejo Sebagai Asisten Terancam?

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya sudah menentukan siapa pengganti Djajang Nurjaman untuk posisi pelatih. Manajemen Bajul Ijo membuat hentakan dengan menggandeng Alfred Riedl sebagai nahkoda baru tim.

Sejak memecat Djanur, Persebaya ditangani oleh Bejo Sugiantoro yang kini berstatus sebagai caretaker. Rencananya bulan depan Riedl akan mulai menyapa para pemain dan penggemar tim kebanggaan masyarakat Surabaya tersebut.

Pengumuman penunjukkan Riedl diunggah langsung melalui akun Twitter klub. “Assalamu ‘alaikum, kepada jajaran klub, manajemen dan yang paling istimewa, suporter. Saya akan datang ke Surabaya dalam tiga hingga empat pekan lagi. Sampai ketemu,” ucapnya membuka video tersebut.

Penunjukkan Riedl sebagai pelatih murni didasarkan rekam jejak positif pria asal Austria tersebut selama berkarier di dunia sepak bola. Sejak menjadi pemain, ia memang sudah menorehkan prestasi gemilang bersama klubnya.

Terkhusus untuk sepak bola Indonesia, Riedl pernah memberi dimensi baru terhadap permainan timnas di Piala AFF 2010. Saat itu, Bambang Pamungkas dkk bisa menjadi juara seandainya tidak kalah agregat dari Malaysia di final.

Dengan dipilihnya Riedl sebagai pelatih, belum diketahui apakah Bejo akan tetap berperan sebagai asisten atau digeser ke posisi lain. Pasalnya, Riedl kerap menunjuk orang yang sama untuk menjadi asistennya yakni Wolfgang Pikal.

Comments
Loading...