Riko Simanjuntak dan PSSI Sukses Harumkan Nama Indonesia

Football5star.com, Indonesia – PSSI dan Riko Simanjuntak berhasil membuat masyarakat Indonesia merasa bangga. Pasalnya, keduanya berhasil mendapatkan gelar bergengsi di ajang AFF Awards Night 2019 pada Rabu (8/11) malam.

Dalam acara yang berlangsung di Vietnam itu, PSSI mendapatkan gelar Member Association Of The Year. Gelar tersebut diberikan berkat pengelolaan kompetisi domestik, pengembangan usia muda untuk wasit, pelatih dan pemain dan pengelolaan manajemen dan administrasi yang dinilai baik oleh AFF.

“Kita sangat bersyukur, karena semua hasil kerja keras kita dinilai positif dan mendapatkan apresiasi. Semoga penghargaan ini semakin memotivasi kita untuk lebih bekerja keras untuk menghasilkan output positif untuk sepak bola Indonesia,” kata Ratu Tisha dikutip dari laman resmi PSSI.

Riko SImanjuntak - PSSI - AFF - @ratu.tisha
instagram.com/ratu.tisha

Sementara itu, Riko Simanjuntak menjadi satu-satunya wakil Indonesia di best XI pemain Asia Tenggara. Pemain Persija Jakarta itu tergabung dengan nama-nama beken seperti Sanrawat Dechmitr, Norshahrul Idlan Talaha, dan Nguyen Quang Hai.

Juara Piala AFF 2018, Vietnam, menjadi tim dengan pemain terbanyak di kategori best XI. Mereka mengirimkan tiga nama. Yakni Dang Van Lam, Que Ngoc Hai, dan Nguyen Quang Hai.

Selain itu, Vietnam juga berhasil mengamankan gelar pemain terbaik AFF. Gelar tersebut jatuh kepada Nguyen Quang Hai yang memimpin tim Vietnam pada gelaran Piala AFF tahun lalu . Sedangkan kategori pemain muda terbaik jatuh kepada bakat asal Thailand, Suphanat Mueanta.

Comments
Loading...