Riko Simanjuntak: Julio Banuelos Butuh Waktu di Persija

Football5star.com – Riko Simanjuntak menyebut Julio Banuelos membutuhkan waktu lagi untuk bisa membangkitkan Persija Jakarta. Sebab, sang pelatih jua baru datang beberapa bulan lalu dan belum mengenal karakter masing-masing pemain.

Performa Macan Kemayoran -julukan Persija di bawah Banuelos memang kurang mengesankan. Persija cuma meraih dua kali kemenangan, tujuh kali imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Riko membela Banuelos terkait hasil minor yang diraih Persija. Menurutnya, hasil tersebut masih bisa dimaklumi karena Banuelos jua baru saja menangani Persija di tengah musim.

“Membentuk tim itu bukan hal yang gampang. Apalagi pelatih juga baru beberapa bulan ada di Persija. Kami masih dalam masa transisi, dia masih butuh waktu,” ungkap Riko kepada wartawan.

Terpenting, lanjut Riko, Persija memberikan hal yang positif. Pemain sudah merasakan dampak positif baik dalam latihan maupun saat bertanding.

“Pemain memang belum memberikan yang positif dengan strategi yang diberikan pelatih. Perlu diketahui, Persija selalu punya peluang banyak dan kerap menguasai pertandingan. Tapi hasil ini kami sudah memberikan yang terbaik,” pungkas dia.

Hasil imbang melawan PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (28/8/2019) itu tak membuat Persija beranjak dari papan bawah. Mereka sementara duduk di urutan 15 dengan 14 poin dari 13 laga.