Pujian Riko Simanjuntak untuk Pelatih Anyar Timnas Indonesia

Fotball5star.com, Indonesia – Penyerang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak angkat bicara terkait Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Ia mengakui bahwa juru taktik asal Skotlandia tersebut memiliki kualitas dan pengalaman.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja menunjuk Simon McMenemy menggantikan Bima Sakti di kursi kepelatihan Timnas Indonesia. Penunjukkan tersebut sudah diprediksi banyak pihak mengingat ia masuk dalam satu nama yang masuk dalam bursa pemilihan.

“Buat saya pribadi yang penting terbaik buat timnas Indonesia. Kita tahu juga coach McMenemy punya pengalaman banyak di Indonesia,” kata Riko Simanjuntak seperti dikutip Football5star dari Goal.com, Minggu (23/12/2018).

Simon McMenemy sudah cukup berpengalaman dengan iklim sepak bola di tanah air. Beberapa musim belakangan ia menangani klub asal ibu kota, Bhayangkara FC dan sempat membawa klub tersebut menjuara Liga 1 pada 2017 lalu.

Musim ini Bhayangkara FC juga sukses finis di peringkat ketiga klasemen akhir Liga 1. Dari 34 pertandingan yang telah dimainkan musim ini The Guardians memenangkan 15 pertandingan, delapan kali imbang, dan sisanya 11 kali kalah.

“Dia (Simon McMenemy) sudah dua musim terakhir juga pegang Bhanyangkara FC dan juga punya pengalaman latih timnas Filipina, jadi menurut saya dia sosok pelatih yang bagus juga buat timnas Indonesia,” ¬†tutup Riko Simanjuntak.

Comments
Loading...