Riko Simanjuntak Tak Masalah Gaji Dipotong Imbas Penundaan Liga 1

Football5Star.com – Bintang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mengaku tak masalah gajinya dipotong usai kompetisi ditunda. Saat ini menurut dia yang terpenting adalah kesehatan pemain.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat menghentikan semua aktivitas sepak bola untuk sementara pascamerebaknya virus corona. Selain menunda pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia, mereka jua menangguhkan Liga 1 dan Liga 2 2020.

Imbasnya tentu ke kontrak pemain. Beberapa waktu lalu, 10 klub sempat mengadakan rapat virtual dan menyatakan sikap ke LIB. Salah satu poinnya ialah soal klub usul membayar gaji pemain sejak Maret sampai liga digulirkan lagi maksimal hanya 25 persen.

Riko Simanjuntak - Rahmad Darmawan - Tira Persikabo
Dok. Ilhamsins

Menanggapi hal itu, Riko Simanjuntak santai. Dia menyebut untuk saat ini gaji bukanlah prioritas utamanya. Terpenting, kesehatan harus diperhatikan semua pihak.

“Tentunya kesehatan dan keselamatan Pemain, ofisial, supporter dan lainnya itu yang sangat penting saat ini. Tentunya kita sama-sama untuk melawan si virus ini,” ungkap Riko saat dihubungi Football5Star.

Menurutnya, penundaan kompetisi memang sudah sewajarnya dilakukan. Apalagi, bukan cuma Liga 1 2020 saja, nyaris semua liga di dunia berhenti sementara akibat virus corona.

“Masalah kapan kick-off dan masalah gaji pasti yangg terkait sudah memikirkan yang terbaik buat para pemainnya. Kita harus sama-sama mendukung buat situasi sulit yang terjadi saat ini,” tutup Riko Simanjuntak.