Riko Simanjuntak Ternyata Pernah Ditolak Mentah-Mentah oleh PSM

Football5Star.com – Riko Simanjuntak ternyata pernah ditolak mentah-mentah oleh PSM Makassar. Hal itu saat dia pernah menjalani trial bersama PSM tapi dianggap tak sesuai harapan.

Hal itu terjadi saat Riko baru saja memperkuat PSMS Medan. Usai main di PSMS, pemain yang kini berusia 28 tahun itu sempat mendapat undangan seleksi di PSM. Dia sempat trial di sana selama tiga hari.

“Kalau tak salah setelah dari PSMS sempat seleksi tiga hari di PSM. Seleksi di Karebosi. Saat seleksi, semangat sekali ingin menunjukkan kemampuan,” ungkap Riko Simanjuntak dalam Gaskandiatalks di kanal Youtube Hamka Hamzah.

Padahal, kala itu Riko mengaku tampil apik dalam seleksi. Dia selalu membaca media-media setempat kalau namanya muncul. Hal itu tentu membuatnya kian percaya diri.

Riko Simanjuntak - Persija vs Persebaya - @riko.smnjuntak

“Saat seleksi sering membuat gol, saat baca media, selalu ada nama Riko yang difavoritkan. Riko makin optimistis mudah-mudahan rezekinya di sini. Saat hari keempat, manajemen bilang saya selesai di sini,” papar dia.

Alasannya, saat itu PSM disebutkan Riko Simanjuntak sudah memiliki kandidat pemain lain. Hal itu tentu tak membuatnya berkecil hati yang kemudian dia bergabung ke PS Bangka.

“Kami ingin mencari pemain di posisi lain. Bisa dikatakan, Riko belum cocok di sana. Begitu bahasanya. Riko termotivasi lagi,” tutup pemain Indonesia yang masuk Starting XI terbaik AFF 2019 lalu itu.