Rio Ferdinand Bocorkan Ambisi Besar Rooney Sebagai Pelatih

Football5star.com, Indonesia – Rio Ferdinand membocorkan ambisi besar Wayne Rooney dalam menjalani karier sebagai pelatih. Terlebih setelah penyerang berusia 33 tahun itu baru saja memulai karier sebagai pelatih di Derby County.

Mantan kapten timnas Inggris, Wayne Rooney, akhirnya kembali ke Inggris. Ia menyetujui kontrak yang ditawarkan klub Divisi Championship, Derby County.

Wayne Rooney dikontrak Derby County selama 18 bulan. Tapi menariknya ia akan mengemban peran ganda di sana. Ya, selain sebagai pemain, ia juga akan berstatus sebagai pelatih.

rio ferdinand-eurosport
Eurosport.com

Walau begitu, bukan pelatih kepala yang dimaksud karena Derby sudah menunjuk Philip Cocu sebagai pelatih. Rooney bertugas sebagai asisten legenda Belanda tersebut.

Kendati demikian, mantan rekannya di Manchester United, Rio Ferdinand, mengungkapkan ambisi yang pernah dikatakan Rooney kepadanya. Ya, Ferdinand sangat yakin kalau Rooney punya target besar, yakni menjadi pelatih kepala di klub yang bermarkas di Old Trafford.

“Rooney 100 persen ingin menjadi pelatih di Manchester United. Seperti itulah faktanya. Jika mengatakan hal berbeda, berarti ia berbohong. Hanya waktu yang bisa membuktikan apakah ia memungkinkan mewujudkannya,” ujar Ferdinand seperti dikutip Football5star.com dari Goal.

“Banyak faktor yang memengaruhi hal itu bisa terjadi. Frank Lampard menjadi pelatih Chelsea di saat dan waktu tepat. Apakah hal itu juga akan terjadi kepada Rooney? Kita lihat saja,” ucapnya.

Kendati sudah menandatangani kontrak bersama klub berjuluk The Rams, striker berusia 33 tahun masih harus bersabar membela klub barunya. Pasalnya statusnya baru aktif pada Januari 2020 mendatang.

Situasi ini disebabkan karena Rooney masih terikat kontrak bersama klub Amerika Serikat, DC United, yang baru berakhir akhir tahun ini. Kendati sudah berusia senja, performa pemain akademi Everton masih cukup menjanjikan dengan mencetak 23 gol dari 41 penampilan.

Comments
Loading...