Rio Ferdinand: Fan Sudah Malas Nonton Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan 0-2 Manchester United dari Burnley, Kamis (23/1/2020) dinihari WIB membuat legenda klub, Rio Ferdinand, murka. Ia menyebut performa tim sangat memalukan.

Ungkapan Rio Ferdinand ini cukup mendasar. Pasalnya Manchester United kalah di Old Trafford melawan klub yang di atas kertas bisa ditaklukkan.

Bahkan mantan bek tersebut menggambarkan kekecewaannya dengan aksi para suporter yang langsung meninggalkan Old Trafford sebelum laga berakhir. “Menit ke-84 saya melihat orang-orang berdiri dan pergi. Ini tidak pernah terjadi sebelumnya,” ujarnya kepada BT Sports, Kamis (23/1/2020).

“Mereka pergi dengan memasang wajah kecewa. Itu sangat memalukan. Hasil ini jadi yang terburuk dalam tujuh tahun terakhir dan sungguh di luar dugaan banyak orang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ferdinand enggan menyalahkan Ole Gunnar Solskjaer sepenuhnya atas hasil buruk Setan Merah ini. menurutnya, ada beberapa faktor yang membuat performa tim menurun. Salah satunya faktor cedera pemain.

Rio Ferdinand
Mirror

“Saya sudah bermain dengan Ole dalam waktu lama. Dia adalah mantan rekan setim saya tapi hasilnya saat ini belum cukup bagus. Dia mengalami masalah dengan banyaknya pemain kunci yang cedera,” ia menambahkan.

“Tapi di sisi lain klub juga mengeluarkan uang yang sangat besar untuk memperkuat tim. Uang 600 juta pounds sudah dihabiskan untuk tim ini. Tapi para pemain terbaik musim ini justru berasal dari pemain akademi. Kita berbicara soal rekrutmen pemain yang sangat buruk,” tutup Rio Ferdinand.