Rio Ferdinand: Frank Lampard Harusnya Diberi Waktu Lagi

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, kecewa dengan keputusan Chelsea untuk memecat Frank Lampard. Ferdinand merasa Lampard harus diberiki waktu lebih lama untuk melatih.

Lampard dipecat setelah Chelsea terdampar di posisi ke-9 klasemen dan menghabiskan sekitar 220 juta pounds untuk merekrut pemain. Tapi Ferdinand membeberkan alasannya mengapa Lampard seharusnya tidak dipecat.

Brendan Rodgers - Chelsea - Frank Lampard - Football London
football.london

“Dia akan mengerti maksudnya ketika dia dipecat dan dia akan melihat orang-orang seperti Carlo Ancelotti, dipecat setahun setelah menang Premier League. Jadi dia tidak dipecat dengan berpikir dia akan memiliki banyak waktu. Tetapi saya pikir dia akan mengharapkan mungkin sedikit lebih banyak waktu, mengingat mereka memiliki embargo transfer ketika dia masuk ke sana (musim lalu),” ucap Ferdinand seperti dikutip Football5Star.com dari Daily Mail.

Ferdinand melanjutkan, “Kemudian dia mendapatkan uang untuk dibelanjakan. Dia menghabiskan lebih dari 200 juta pounds dan kemudian Anda mungkin mengharapkan sedikit waktu, lebih dari apa yang dia punya, untuk memaksimalkan para pemain. Mereka hanya lima poin dari zona Liga Champions, 11 poin dari Manchester United yang berada di puncak liga. Jaraknya tidak jauh.”

Walaupun Frank Lampard mendapatkan banyak pemain baru, Ferdinand merasa Lampard butuh waktu untuk memaksimalkan mereka.

“Pada saat Anda mendatangkan banyak pemain, tentu saja itu membutuhkan waktu. Anda membutuhkan waktu untuk memaksimalkan mereka, untuk mengerti budaya di klub, untuk mengerti pesan dari pelatih, apa yang Anda mau dari mereka, mereka baru pindah ke negara yang berbeda. Ada banyak cara untuk menjadikan seseorang beradaptasi di negara dan klub baru,” kata Rio Ferdinand.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More