Rio Ferdinand Kesal Wasit Batalkan Penalti WBA di Laga Melawan United

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand mengaku kesal dengan keputusan wasit David Coote yang membatalkan penalti untuk kubu West Bromwich Albion (WBA) di laga melawan United, Minggu (22/11/2020) di Stadion Old Trafford.

“Itu adalah keputusan yang memalukan. Dia melakukannya dengan benar pada penalti pertama (untuk Manchester United). Dia pergi ke VAR dan melihatnya. Bagaimana Anda benar-benar membatalkan keputusan yang Anda buat dengan cermat sebelumnya,” ucap Ferdinand seperti dikutip Football5star.com dari Manchester Evening News.

Daily Mail

“Ini jelas dan sederhana untuk dilihat. Anda harus melihatnya dari sudut pandang WBA juga, mereka datang ke sini dan menunjukkan permainan yang ketat. Mereka cukup solid sebagai sebuah tim.” tambahnya.

“Mereka mencari peluang kecil dalam permainan seperti itu, mereka mendapatkannya dan itu diambil dari mereka,”

Sementara itu, rekan Ferdinand, Paul Scholes juga setuju dengan pernyataan bahwa WBA merupakan tim solid dan United cukup kesulitan untuk mengatasinya. Namun terkait keputusan wasit yang menganulir penalti WBA, Scholes tidak seyakin Ferdinand.

“Saya sudah melihatnya sekitar 50 kali, saya masih belum bisa memutuskan. Saya tahu ini memang terlihat sedikit mengenai pemain lawan, tetapi sepertinya juga menyentuh bola,”

“Kita semua pernah melakukan itu sebagai pemain. Tapi menurutkan itu tidak sepenuhnya meyakinkan. Aku tidak yakin insiden itu sejelas mungkin.”

Manchester United menang 1-0 saat menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford. Gol tunggal Red Devils dicetak oleh Bruno Fernandes lewat titik putih. Fernandes harus dua kali mengeksekusi penalti.

Upaya pertama Fernandes diselamatkan oleh kiper West Brom Sam Johnstone tetapi wasit David Coote memerintahkan tendangan diambil kembali setelah memutuskan kiper telah keluar dari garisnya. Gelandang asal Portugal itu tidak membuat kesalahan dengan percobaan kedua.

Bruno FernandesLiga InggrisManchester UnitedPaul ScholesRio Ferdinand