Rio Ferdinand: Matthijs de Ligt Bek Muda Terbaik Sejagad

Football5star.com, Indonesia – Performa apik yang ditunjukkan bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, saat menghadapi Juventus di leg kedua perempat final Liga Champions membuatnya mendapat sanjungan dari mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Allianz dinihari tadi, Matthijs de Ligt mencetak gol penentu kemenangan Ajax lewat sundulan kepala. Golnya itu sekaligus memastikan laju raksasa Belanda ke semifinal Liga Champions sejak 1997 silam.

Karena kontribusinya inilah Rio Ferdinand menyanjung bek tengah tersebut. Ia bahkan tidak ragu menyebut sang pemain sebagai bek muda terbaik sejagad saat ini.

Rio Ferdinand
independent.co.uk

“De Ligt adalah bek tengah muda terbaik sejagad. Permainannya sangat indah dan dia punya daya magis dengan pertahanan yang sangat kuat. Performanya makin sempurna dengan gol penentu yang dibuat ke gawang Juventus,” kata Ferdinand kepada Daily Mail, Rabu (17/4/2019).

Tidak hanya soal De Ligt, mantan bek terbaik dunia ini juga takjub dengan keberhasilan Ajax melaju ke semifinal. Baginya, anak asuh Erik Ten Hag berhasil menjadi contoh sebagai klub yang bisa menyatukan pemain muda dan senior.

“Mereka jadi tim tersukses yang menyatukan pemain muda dengan pemain lain yang sudah memiliki banyak pengalaman. Kita semua tahu Tadic lama bermain untuk Southampton dan bersama Ajax sekarang dia membuat kejaiban di Liga Champions. Ini saat yang sangat tepat untuk mereka kembali berjaya,” tutup Rio Ferdinand.

Comments
Loading...