Rio Ferdinand Soroti Lini Belakang Setan Merah

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand menyoroti pertahanan mantan timnya kala menghadapi FC Basel di Liga Champions, Kamis (23/11/2017). Ia sangat menyayangkan para penggawa Setan Merah lengah di momen-momen genting. Seharusnya, Daley Blind dkk bisa tetap fokus hingga pertandingan berakhir.

Bertanding di St Jakob-Park Stadium tersebut, Setan Merah, yang hanya butuh imbang untuk lolos ke babak 16 besar, harus kebobolan di menit-menit akhir. Hasil ini membuat mereka harus menunggu hingga pertandingan pamungkas untuk menentukan nasib di kompetisi.

Paul Pogba-Manchester United
gettyimages

“Mereka mulai bermain tidak disiplin pada babak kedua. Anda bisa lihat sendiri berapa banyak serangan yang mengarah ke lini belakang United. Faktanya, mereka bermain tidak cukup baik pada babak kedua,” ujar Ferdinand.

“Hal ini tidak biasanya terjadi pada tim asuhan Jose Mourinho. Apa yang mereka perlihatkan, terutama di babak kedua, sama sekali tidak mencerminkan sikap profesionalisme sebagai pemain,” lanjutnya.

Saat masih aktif berkarier sebagai pemain, Ferdinand merupakan salah satu penjaga lini belakang tersukses Setan Merah. Selama 12 tahun, ia turut menyumbang berbagai gelar termasuk trofi Liga Champions pada 2008. Selain itu, salah satu bukti kegemilangannya selama mengabdi untuk publik Old Trafford adalah enam gelar Premier League dan satu FA Cup.

Comments
Loading...