Rivaldo: Barcelona Tak Usah Banyak Omong Soal VAR!

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona belakangan ini kian gencar melancarkan perang urat syaraf kepada Real Madrid. Mereka menuding Los Blancos sangat sering diuntungkan VAR. Hal itu ternyata membuat muak Rivaldo, eks bintang El Barca asal Brasil.

Rivaldo menilai keluhan-keluhan soal VAR yang sampai dilontarkan Presiden Josep Maria Bartomeu sebagai upaya menutupi borok sendiri. Menurut dia, ketertinggalan El Barca dari Madrid saat ini bukan karena VAR.

“Pernyataan Bartomeu punya maksud berbeda, tapi terutama mereka coba mengganggu perhatian media dari momen buruk di tim yang tengah mereka jalani. Real Madrid memuncaki klasemen bukan karena VAR,” kata Rivaldo seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Lebih lanjut, eks pemain timnas Brasil itu berujar, “Menurut saya, masalah Barcelona bukanlah VAR ataupun putusan wasit. Masalah utama mereka adalah kualitas permainan yang rendah. Mereka perlu meningkatkan diri dan kembali ke gaya main yang membuat dunia jatuh cinta.”

Marc-Andre ter Stegen harus bekerja keras saat Barcelona menang atas Espanyol.
vozperica.com

Faktanya, saat Real Madrid melaju kencang, Barcelona malah kerap kehilangan poin. Lionel Messi cs. sempat tiga kali menuai hasil imbang. La Pulga bahkan sempat melepaskan 14 tembakan yang tak satu pun akurat dalam dua laga beruntun. gara-gara itu, mereka pun dikudeta Madrid. Inilah yang jadi poin pembicaraan Rivaldo.

Permintaan eks timnas Brasil itu bukan tanpa alasan. Meskipun memenangi dua laga terakhir, permainan Barcelona belum konsisten. Saat menang 1-0 atas Espanyol, mereka diselamatkan oleh ketangguhan kiper Marc-Andre ter Stegen yang berkali-kali menggagalkan peluang lawan.

Barcelona Bisa disisihkan Napoli

Menilik performa Barcelona saat ini, Rivaldo mengaku sangat cemas. Bukan hanya bisa gagal juara LaLiga, impian di Liga Champions pun bisa saja musnah. Meskipun mampu imbang 1-1 di kandang Napoli pada leg I babak 16-besar, mungkin saja mereka tersisih di Camp Nou pada leg II nanti.

Barcelona bisa disingkirkan Napoli pada leg II babak 16-besar Liga Champions meskipun berbekal hasil imbang 1-1.
fcbarcelona.com

“Hal yang membuat saya cemas adalah irama tim yang rendah di Liga Champions yang seharusnya jadi target utama klub. Tanpa para fan, Napoli akan tampil menggila. Laga leg II babak 16-besar akan berbahaya bagi Barcelona,” urai Rivaldo lagi.

Eks timnas Brasil yang juga sempat menjadi idola pencinta AC Milan itu pun menilai Barcelona tak dapat berharap banyak jikapun mampu melewati adangan Napoli. Pasalnya, pada babak perempat final, ada banyak klub yang lebih baik dari El Barca saat ini. “Jikapun lolos, mereka harus meningkatkan permainan mereka untuk babak 8-besar di Lisbon,” ujar Rivaldo lagi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More