Rivaldo: El Clasico Bakal Jadi Panggung Lionel Messi

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Barcelona, Rivaldo meyakini bahwa pertandingan El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid, Sabtu (24/10/2020) bakal menjadi panggung bintang asal Argentina, Lionel Messi.

“El Clasico pada hari Sabtu adalah kesempatan sempurna bagi Lionel Messi untuk membuktikan dia masih memiliki komitmen kuat untuk Barcelona,” tulis Rivaldo di Betfair seperti dikutip Football5starcom dari Marca.

“Dia mengalami musim panas yang sulit dan belum memulai musim dengan gemilang tetapi ini adalah pertandingan yang sempurna untuk meningkatkan permainanya dan membuktikan bahwa dia adalah pemain luar biasa,” tambah Rivaldo.

Dikatakan oleh Rivado bahwa kemenangan atas Madrid tentu saja akan menambah motivasi Messi dan pemain Barcelona lainnya untuk mengarungi musim ini.

“Kemenangan melawan Madrid akan meningkatkan kepercayaan dirinya selama musim ini. Pertandingan ini juga merupakan kesempatan bagi Barcelona menambah tekanan kepada Madrid,”

Tim tuan rumah pada edisi pertama El Clasico musim ini lebih diunggulkan. Hal ini lantaran tim tamu tengah berada di kondisi kurang bagus. Los Blancos menderita 2 kekalahan beruntun: ditekuk tim promosi Cadiz 0-1 di Liga Spanyol dan dibungkam Shakhtar Donetsk 2-3 di Liga Champions.

Selain itu, anak asuh Zinédine Zidane juga tengah dilanda badai cedera. Sejumlah pemain seperti Dani Carvajal, Eden Hazard, hingga Martin Odegaard tak bisa dimainkan oleh pelatih asal Prancis tersebut. Sedangkan di kubu Barcelona, kondisi bagus tengah dirasakan oleh Lionel Messi cs.

Kemenangan 5-1 atas Ferencvaros di Liga Champions tampak melegakan Lionel Messi cs setelah sempat tak menang dalam 2 partai beruntun (imbang 1-1 lawan Sevilla dan kalah 1-0 dari Getafe). Kemenangan di Liga Champions jadi suntikan bagi Blaugrana jelang melawan Madrid.

BarcelonaLaLigaLiga SpanyolLionel MessiReal Madrid