Rivaldo: Klopp Harus Nekat Mainkan Alisson Lawan MU

Football5star.com. Indonesia – Sudah hampir Alisson Becker menepi dari lapangan hijau karena cedera. Sejauh ini, kondisinya sudah cukup menggembirakan dan banyak yang memprediksi ia akan dimainkan melawan Manchester United.

Salah satu orang yang merasa ini momen tepat untuk mainkan Alisson adalah Rivaldo. Mantan gelandang timnas Brasil tersebut menilai Juergen Klopp harus berani memainkan kiper utamanya.

Selama Alisson absen, gawang Liverpool dipercayakan ke Adrian San Miguel yang penampilannya tidak terbilang mengecewakan. Trofi Piala Super Eropa 2019 berhasil dibawa pulang berkat penyelamatan gemilangnya pada adu penalti melawan Chelsea.

zimbio.com

“Ini adalah pertandingan pertamanya selama berbulan-bulan. Mungkin agak sedikit beresiko untuk memainkannya. Namun, aku tidak melihat ada yang salah dengan itu. Dia adalah kiper dengan segudang pengalaman. Aku yakin dia bisa mengatasinya,” ucap Rivaldo kepada Betfair.

Liverpool menatap laga ini dengan kepala tegak. Sejauh delapan pekan Liga Inggris bergulir, belum sekali pun The Reds kehilangan poin. Tidak heran, kini Alisson dkk bertengger di puncak klasemen sementara dengan 24 angka.

“Ini bukan soal Ali siap dimainkan penuh atau tidak. Ini soal level pertandingan yang kita tahu penting. Dalam situasi seperti ini, Liverpool butuh penjaga gawang berpengalaman seperti dirinya. Dia adalah salah satu kiper terbaik di dunia,” tutur Rivaldo.

Comments
Loading...