Rivaldo: Koeman Beri Pemain Muda Menit Bermain, Zidane Malah Sebaliknya

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Barcelona, Rivaldo, memberi pujian kepada Ronald Koeman dan mengkritisi Zinedine Zidane soal pemakaian pemain muda. Rivaldo kecewa melihat Zidane mulai tak memakai pemain-pemain muda Real Madrid.

Walaupun Zidane saat ini berada diatas Koeman dalam posisi klasemen, Rivaldo memuji Koeman karena sering memainkan pemain-pemain muda seperti Pedri, Trincao, Ronald Araujo, dan masih banyak lagi.

Rivaldo sangat ingin melihat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bermain di tim yang sama.
AS

“Saya selalu mengatakan bahwa kunci untuk mengelola talenta muda adalah tidak terlalu menekan mereka, dan saya pikir Koeman melakukannya dengan baik. Dia menyatukan pemain mudan dengan (Sergio) Busquets, (Lionel) Messi, Jordi Alba. Koeman memang pantas diberi ucapan selamat dan dihormati untuk itu,” ucap Rivaldo seperti dilansir Football5Star.com dari AS.

Tapi, mantan pemain AC Milan itu mengkritisi kebijakan Zidane saat ini yang menurutnya jarang memberi para pemain muda jam terbang. Seperti Fede Valverde, Rodrygo, Vinicius, atau pemain muda lainnya.

“Saya tidak tahu apa yang ada di balik semua ini, tetapi Zidane melakukan kebalikan dari apa yang Koeman lakukan ketika dia memulai. Dia tidak menggunakan talenta muda seperti Valverde, Rodrygo atau Vinicius,” kata Rivaldo.

Rivaldo melanjutkan, “Saya membaca minggu lalu bahwa dia bisa saja menghukum Vinicius karena dia melihat ponselnya selama pembicaraan tim. Hal-hal itu tidak harus diselesaikan seperti itu, dengan menolak bermain sebagai pesepakbola, karena kemudian Anda menyakiti tim Anda sendiri. Itu berarti menyingkirkan pemain yang bisa berperan penting dalam banyak pertandingan karena sesuatu yang biasanya diselesaikan dengan denda.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More