Rivaldo: Lautaro Martinez Bukan Solusi Tepat bagi Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Lautaro Martinez belakangan ini kerap disebut sebagai sosok incaran Barcelona. Penyerang Inter Milan tersebut dinilai akan jadi penambah kekuatan lini depan El Barca. Namun, Rivaldo, eks pemain El Barca dan timnas Brasil, tak sepakat.

Dalam pandangan Rivaldo, Lautaro Martinez bukanlah solusi yang tepat bagi masalah lini depan Barcelona. Menurut dia, El Barca butuh pemain yang jauh lebih matang dan bisa langsung diandalkan untuk bekerja sama dengan Luis Suarez, Antoine Griezmann, dan terutama Lionel Messi.

tuttomercatoweb.com

“Dia baru berumur 22 tahun dan masih harus belajar dan meraih lebih banyak pengalaman,” kata Rivaldo seperti dikutip Football5Star.com dari TyC Sports. “Memang, tak dapat dimungkiri, dia itu pemain bagus yang bisa jadi pesepak bola papan atas pada masa yang akan datang.”

Lalu, siapa sosok yang dinilai Rivaldo lebih pas untuk direkrut Barcelona? Jawabannya adalah Neymar. Menurut leganda Brasil itu, Neymar tak akan perlu lagi adaptasi karena sudah pernah berkolaborasi dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di El Barca.

“Neymar akan selalu jadi prioritas saya untuk meningkatkan kekuatan Barcelona. Saya kira mereka perlu fokus dengan segala cara untuk membawa kembali dia dan membangun ulang dominasi lini serang yang mereka miliki pada masa lampau,” ucap pria berumur 47 tahun itu.

Di samping skill, kematangan, dan pengalaman, ada hal lain yang dinilai Rivaldo akan membuat Neymar lebih pas dibanding Lautaro Martinez. Itu adalah karakternya yang pas dengan filosofi Barcelona dan kemampuan berbagi sorotan dengan Lionel Messi.

BarcelonaLaLigaLautaro MartinezLiga SpanyolNeymarRivaldo