Rivaldo: Marc-Andre Ter Stegen Lebih Baik Dibanding Victor Valdes

Football5star.com, Indonesia – Penampilan Marc-Andre Ter Stegen bersama Barcelona dianggap Rivaldo sangat baik. Menurut Rivaldo, Ter Stegen memiliki kemampuan menjadi kiper terbaik Barcelona, bahkan lebih baik dibanding eks kiper Barca, Victor Valdes.

“Bagi saya, Ter Stegen adalah penjaga gawang tebraik yang pernah saya lihat di Barcelona. Bahkan lebih berada di depan dibanding Victor Valdes,” kata Rivaldo seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Sabtu (16/1/2021).

“Banyak mungkin yang tidak setuju dengan pendapat saya ini. Saya melihat langkah pertama Valdes di Barcelona dan memang benar mereka memiliki gaya yang cukup miirp tapi saya bersikeras bahwa Ter Stegen lebih baik,” tambahnya.

“Saat ini, dia adalah penjaga gawang terbaik di dunia. Anda bisa menggunakan banyak kata sifat untuk menggambarkannya. Tapi bagi saya dia adalah kiper yang tahu mengamankan bola dan itu sebuah jaminan,”

Penampilan Marc-Andre Ter Stegen di beberapa laga terakhir Barca memang patut diancungi jempol. Seperti saat laga Sociedad vs Barcelona, kiper 28 tahun itu menjadi Man of the Match.

Laga yang berakhir dengan drama adu penalti itu, Ter Stegen mampu menggagalkan sepakan dua pemain Sociedad Jon Bautista dan Mikel Oyarzabal. Ia pun mengantarkan Barca ke final Supercopa de Espana.

“Kami tak benar-benar mempelajari mereka, tapi kami melawan mereka di LaLiga dan kami sudah melihat beberapa penalti mereka musim ini, meski pada akhirnya berbeda. Saya superbahagia,” ujar Ter Stegen usai pertandingan.

BarcelonaLiga SpanyolMarc-Andre ter StegenVictor Valdes