Rivaldo: Neymar Jaminan Barcelona Juara Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Wacana penebusan kembali Neymar oleh Barcelona didukung mantan gelandang timnas Brasil yang juga mantan pemain klub, Rivaldo. Menurut jawara Piala Dunia 2002 tersebut, kembalinya pemain yang bersangkutan dari PSG bisa membawa efek positif.

Salah satunya, menurut Rivaldo, adalah bertambahnya koleksi gelar juara Liga Champions Barcelona. Terakhir kali Barca menjuarai trofi Si Kuping Besar adalah pada 2015 ketika mengalahkan Juventus di final.

“Neymar meninggalkan Barcelona adalah sebuah kesalahan. Tapi tidak ada yang mengakui itu, baik dirinya mau pun sang ayah. Padahal, kontraknya masih tersisa empat atau lima musim lagi yang artinya dia tidak perlu pergi,” ucap Rivaldo seperti dikutip dari Sport English.

zimbio.com

“Aku rasa 70 persen penggemar juga tidak menginginkannya pergi. Sekarang, jika dia kembali, maka Barcelona bisa kembali tampil bagus, mengalahkan Real Madrid di Liga Champions dan juara lagi. Dengan itu, para fans akan melupakan kesalahannya bergabung dengan PSG,” katanya melanjutkan.

Neymar masih berseragam Barcelona kali terakhir mereka menjadi juara Liga Champions. Musim itu, mereka berhasil meraih tiga gelar di bawah arahan Luis Enrique. Trio penyerang Barca saat itu juga dikenal berbahaya yang terdiri dari Messi, Suarez, dan Neymar (MSN).

Sementara pada empat musim belakagan, Lionel Messi dkk selalu gagal jadi yang terbaik. Prestasi terbaik Blaugrana dalam empat edisi tersebut adalah melangkah hingga semifinal musim 2018/19. Langkah mereka dihentikan Liverpool yang pada akhirnya menjadi juara.

Comments
Loading...