Rivaldo: Coutinho Tinggalkan Barcelona Gara-Gara Lionel Messi

Football5Star.com, Indonesia – Salah satu legenda Barcelona, Rivaldo, mengungkapkan pernyataan mengejutkan terkait kepindahan Philippe Coutinho ke Bayern Munich pada awal musim ini. Menurut dia, hal tersebut tak terlepas dari keberadaan Lionel Messi yang masih sangat dominan di Camp Nou.

Rivaldo mengaku kecewa atas kegagalan Philippe Coutinho unjuk gigi di Barcelona. Namun, dia juga dapat memahami putusan hengkang setelah hanya 1,5 musim berada di Camp Nou. Menurut dia, memang sangat sulit bersinar ketika Lionel Messi sebagai matahari di sana masih benderang.

“Saya selalu yakin Philippe Coutinho akan sukses di Barcelona, tapi segalanya memakan waktu terlalu lama dan pada akhirnya kedua pihak menyepakati transfer ke Bayern Munich,” ujar Rivaldo kepada Betfair seperti dikutip Football5Star.com dari Bleacher Report.

Rivaldo menyebut Lionel Messi sebagai faktor kepergian Philippe Coutinho dari Barcelona ke Bayern Munich.
sports.news.am

Eks pemain timnas Brasil itu menambahkan, “Saya agak kecewa atas kegagalannya merebut tempat di tim utama. Namun, dia mungkin tak lagi yakin dan tak bahagia sehingga memilih pergi ke klub besar lain guna mencoba mengembalikan kemampuan terbaiknya seperti saat di Liverpool.”

Lebih jauh, Rivaldo menunjuk Lionel Messi membuat segalanya serbasusah bagi Philippe Coutinho di Barcelona. Apalagi, dia melihat kompatriotnya itu tak punya cukup kesabaran untuk mencari celah dan momen guna keluar dari bayang-bayang sang megabintang.

“Tidak pernah mudah menemukan tempat di tim ketika Lionel Messi terus-menerus mengambil semua kredit dan tanggung jawab. Hanya sedikit pemain di dunia yang mampu meraih hal itu. Mungkin Coutinho tak punya cukup kesabaran untuk mendapatkan tempat di tim,” jelas pria berumur 47 tahun itu.

Rivaldo lebih lanjut menjelaskan, “Bintang Argentina itu adalah pemimpin tim dan akan terus bermain pada level terbaiknya hingga tiga atau empat tahun ke depan. Jadi, akan sulit melihat ada pemain-pemain lain yang bersinar di Barcelona.”

Comments
Loading...